SOLOPOS.COM - Skuad Sritex Dragons saat difoto di Sritex Arena Solo beberapa waktu lalu. (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

Solopos.com, SOLO — Sritex Dragons Enduro Solo kembali dipaksa menelan pil hahit saat berhadapan dengan Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta di laga pembuka Seri III Speedy Woman National Basketball League (WNBL) 2014. Bermain di C-Tra Arena Bandung, Rabu (12/3), Yulindawati dkk. takluk dari sang juara bertahan dengan skor 61-65. Sebenarnya, Sritex Dragons terus memimpin di tiga quarter pertama.

Tim polesan Pek King Dhay itu bahkan sempat meninggalkan Tomang Sakti dengan margin skor cukup jauh, 8-2, saat quarter pertama hanya menyisakan waktu empat menit. Meski Tomang Sakti tak henti memberi perlawanan, keunggulan bagi Sritex Dragons terus terjaga hingga quarter pertama berakhir dengan skor13-9.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Pada dua menit terakhir quarter kedua, tim Ibu Kota berhasil menyamakan kedudukan menjadi 22-22. Alhasil, kejar mengejar poin menjadi semakin ketat. Beruntung, Yulindawati dkk. tetap dapat menutup quarter kedua dengan keunggulan satu poin, 27-26.

Sritex Dragons sempat kewalahan meladeni serangan Tomang Sakti hingga tertinggal 31-33 di tujuh menit terakhir quarter ketiga. Namun, para srikandi bola basket Kota Bengawan itu segera bangkit dan mengakhiri pertarungan quarter ketiga dengan skor 46-43.

Babak penentu berjalan dengan jauh lebih sengit. Kedua kubu terus saling membalik keunggulan sepanjang quarter keempat. Sritex Dragons nyaris merebut kemenangan saat memimpin 61-60, di 24 detik terakhir pertandingan. Sayang, misi pasukan Pek King Dhay untuk revans kandas setelah Tomang Sakti mencuri lima poin sehingga pertandingan berakhir dengan skor 61-65.

“Hari ini [kemarin], kami hanya kurang beruntung. Padahal, anak-anak mainnya sangat bagus. Kami memimpin di tiga quarter, tapi kecolongan di akhir pertandingan,” ulas Manajer Sritex Dragons Enduro Solo, Dyah Puspitasari, saat dihubungi Solopos.com, Rabu sore.

Dyah mengatakan dua pemain kunci Sritex Dragons, Maharani Adhipuspitasari dan Cindy Angelia, tak dapat tampil maksimal karena sakit. Keduanya tetap dipaksakan bertanding meski tak sepenuhnya sehat.

“Kami masih punya waktu satu hari untuk istirahat sebelum kembali bertanding lawan Sahabat Wisma Sehati Semarang, Jumat (14/3) nanti. Semoga semua pemain kembali sehat dan bisa tampil 100%,” imbuh saudari kembar pemain Sritex Dragons, Lusia Puspitasari, itu.

Yulindawati menjadi bintang di laga kali itu dengan memborong 26 poin. Sementara, pemain Tomang Sakti, Jacklien Ibo mencetak 18 poin disusul Wulan Ningrum yang menyumbangkan 14 poin bagi timnya.

Hingga kini, Sritex Dragons telah dua kali menelan kekalahan dari Tomang Sakti sejak dikandaskan di Seri I, Januari lalu. Namun, mereka tetap bertahan di peringkat kedua klasemen sementara dengan mengemas sembilan poin dari tiga kemenangan dan tiga kekalahan. Sementara, Tomang Sakti kian kukuh di puncak klasemen dengan torehan 11 poin.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya