SOLOPOS.COM - Sritex Dragons (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Solopos.com, SOLO-Tim bola basket Sritex Dragons Enduro Solo hanya bertumpu pada ke-13 pemain saat menghadapi gelaran Woman National Basketball League (WNBL) 2014 yang mulai bergulir, Kamis (16/1/2014).

Jumlah pemain tersebut dinilai kurang mencukupi untuk tampil secara maksimal di ajang bergengsi bagi pebasket wanita Indonesia itu. Idealnya, sebuah tim basket diperkuat oleh 16 hingga 17 pemain untuk berlaga di WNBL.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

“Dengan 13 pemain, kalau dibilang cukup ya ndak cukup,” ungkap pelatih Sritex Dragons Enduro, Pek King Dhay, saat ditemui wartawan di GOR Sritex Arena Solo, Jumat (3/1/2014) pagi.

Menurutnya, salah satu kendala utama dari terbatasnya pemain adalah ancaman menurunnya stamina. Terlebih, jika ada srikandi bola basket Sritex Dragons yang mengalami cedera di kala berlaga. “Kalau sampai ada yang cedera bisa bahaya, jumlah pemain semakin sedikit,” kata dia.

Kendati demikian, King Dhay menyatakan bakal memaksimalkan performa 13 pemain yang diturunkan. Salah satu caranya yaitu dengan mengatur rotasi pemain yang diturunkan di setiap laga.

Lebih lanjut, King Dhay menyatakan ketigabelas atlet tersebut belum dapat mengikuti latihan rutin secara bersama. Dua pemain Sritex Dragons, Marjorice “Jojo” Fedora dan Maharani Adhipuspitasari baru saja pulang dari SEA Games Myanmar untuk memperkuat tim bola basket Indonesia. Sementara, sejumlah atlet lain juga baru saja merampungkan gelaran Liga Mahasiswa (Lima) Regional DIY-Jawa Tengah bersama tim UNS Solo.

Manajer Sritex Dragons, Dyah Puspitasari, mengaku telah berupaya mencari pemain tambahan untuk menggenapi kuota tim. Namun, mereka belum menemukan pemain yang diinginkan hingga tenggat pendaftaran tim pada 16 Desember lalu.

Sebenarnya, manajemen juga telah menjalin negosiasi dengan dua pemain berpengalaman tapi tak jua menemui ujung. Oleh sebab itu, Sritex Dragons terpaksa hanya mendaftarkan 13 pemain kepada panitia WNBL.

“Sebenarnya, target kami bisa menjaring 16 hingga 17 pemain. Tapi saat itu pendaftararannya terlalu mepet, ya sebisanya dimaksimalkan 13 pemain yang ada,” kata dia.

Pada ajang WNBL Seri I mendatang, Sritex Dragons dijadwalkan berhadapan dengan Tomang Sakti (TS) Jakarta, Merah Putih Predators (MP) Jakarta, dan Rajawali Bandung. Sebelumnya, tim basket andalan Kota Bengawan itu telah memenangi laga uji coba lawan TS dan MP yang digelar di Jakarta, penghujung Desember kemarin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya