SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

WNBL 2014/2015 yang merupakan liga basket wanita tingkat nasional dan kini memasuki Seri II segera bergulir.

Solopos.com, SOLO — Sritex Dragons Enduro Solo dipastikan bakal membawa amunisi penuh saat bertanding di Seri II Women’s National Basketball League (WNBL) Indonesia, 22 hingga 25 Januari nanti.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Setelah tampil pincang karena absennya kapten Maharani Adhipuspitasari dalam seri pembuka WNBL 2014/205 Desember lalu, kini Sritex bisa lebih percaya diri menatap pertarungan Seri Surabaya.

“Semua pemain sudah fit, termasuk Rani [Maharani] yang sudah mulai menjalani latihan bersama kami. Pemain Sritex juga tidak ada yang ikut pelatnas SEA Games, jadi kami bisa membawa semua pemain ke Surabaya nanti,” ujar Manajer Sritex Dragons, Dyah Puspitasari, saat dihubungi Espos, Selasa (6/1/2015).

Maharani melewatkan kompetisi Seri I/Jakarta karena masih berada dalam masa pemulihan pasca menjalani operasi tumit. Tanpa kehadiran sang kapten, tim asuhan Pek King Dhay itu hanya mampu memetik satu kemenangan dari tiga laga di seri pembuka.

Oleh sebab itu, Sritex wajib bangkit di Seri Surabaya jika tak ingin kehilangan posisi di peringkat empat besar. Akan tetapi, menyapu bersih dua laga Seri II tampaknya bukan target yang mudah diwujudkan. Sebab, tim yang bermarkas di Sritex Arena Solo itu harus berhadapan dengan lawan-lawang tangguh. Maharani dkk. melawan Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta pada Sabtu (24/1) dan Surabaya Fever (25/1).

Musim lalu, Sritex mengemas rekor dua kali kalah dan satu kali menang melawan Tomang Sakti. Sementara itu, meski selalu kalah di seri reguler, Sritex sukses mengalahkan Surabaya Fever dalam perebutan Juara III, Juni lalu.

Namun, Fever musim ini bukanlah Fever musim lalu. Mereka bercokol di peringkat kedua klasemen WNBL 2014/2015 setelah menyapu bersih dua laga seri pembuka. Fever dengan mudah membantai Rajawali Bandung dengan skor 90-36 dan Tomang Sakti dengan skor 70-62.

Meski demikian, Dyah mengaku Sritex telah berbenah untuk menyambut Seri Surabaya. Dia yakin Maharani dkk. mampu meraih hasil gemilang dalam laga yang digelar di DBL Arena Surabaya nanti.

“Kami berangkat ke Surabaya 23 Januari nanti. Semuanya sudah dipersiapkan dengan baik. Nanti dilihat saja hasil di Surabaya. Intinya, kami ingin menjalani game satu demi satu dulu, biar pemain enggak merasa terbebani,” jelas saudara kembar shooting guard Sritex, Lusia Puspitasari, itu. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Inilah para pemain Sritex Dragon yang turun dalam WNBL 2014/2015. JIBI/Solopos/Dok

Inilah para pemain Sritex Dragon yang turun dalam WNBL 2014/2015. JIBI/Solopos/Dok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya