SOLOPOS.COM - Pemain Sritex Dragon Solo sedang berlatih (Hanifah K/JIBI/SOLOPOS)

Pemain Sritex Dragon Solo sedang berlatih (Hanifah K/JIBI/SOLOPOS)

JAKARTA- Tim basket putri Sritex Dragons Solo menang dramatis atas Rajawali-Tunas Mojang Jawa Barat dengan skor 46-43 pada WNBL Indonesia 2012 seri II di Hall Basket Senayan Jakarta, Kamis (5/4/2012).

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Kemenangan yang diraih oleh anak asuh Wempi Riyanto setelah mampu bermain efektif pada 36 detik sebelum pertandingan usai. Apalagi saat itu tim asal Solo Jawa Tengah dalam posisi tertinggal 41-43.

Pertandingan di kuarter pertama berlangsung dalam tempo sedang. Kedua tim yang sama-sama mengalami kekalahan di pertandingan pertama, Rabu (4/4) terlihat kurang percaya diri untuk memberikan tekanan yang mengarah pada perolehan poin.

Serangan yang dibangun oleh masing-masing tim kurang maksimal dan kurangnya akurasi dari pemain dalam melakukan tembakan. Namun, diakhir kuarter pertama Sritex Dragons Solo mampu unggul 5-2 atas Rajawali-Tunas Mojang.

Memasuki kuarter kedua, Rajawali-Tunas Mojang yang dimotori oleh Patricia Irmalia Prayitno dan Febyandini Russellini berusaha menambah tempo serangan. Hasilnyapun cukup efektif sehingga mampu membalikkan kedudukan menjadi 11-9.

Sritex Dragons Solo merasa tertinggal langsung memberikan perlawanan yang tak kalah sengitnyamelalui Maharani Adhipuspitasari dan Catryn Clorissa. Hasilnya tim asal Solo Jawa Tengah kembali unggul dikuarter dua dengan 20-15.

Mampu unggul atas lawan, anak asuh Wempi Riyanto langsung menggebrak diawal kuarter ketiga. Serangan demi serangan terus dilakukan sehingga mampu memperlebar jarak perolehan poin menjadi 25-17.

Rajawali-Tunas Mojang yang belum mampu meraih kemenangan selama gelaran WNBL Indonesia tahun ini sebetulnya tak henti-hentinya memberikan perlawanan. Namun upayanya selalu kandas sehingga dikuarter tiga kembali menyerah 23-32.

Upaya mengejar ketertinggalannya dari Sritex, anak asuh Firmansyah kembali melakukan serangan dan membuat lawan kesulitan untuk membendungnya. Perolehan poinpun semakin banyak hingga kedudukan menjadi 33-35.

Serangan efektif yang dilakukan oleh Rajawali-Tunas Mojang membuat kedudukan menjadi sama kuat 37-37 dan bahkan mampu unggul 40-37. Saat waktu tinggal 36 detik, Sritex menangkatkan tempo permainan bahkan berbalik unggul menjadi 44-43 dan mengakhiri kuarter ini dengan skor akhir 46-43.

Pada pertandingan selanjutnya Rajawali-Tunas Mojang Jawa Barat akan menghadapi kandidat juara Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta, Sabtu (7/4), sedangkan Sritex Dragons Solo akan menghadapi tim basket asal Jawa Tengah, Sahabat Semarang, Jumat (6/4).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya