SOLOPOS.COM - Martin Odegaard memborong dua gol kemenangan Arsenal atas Wolves di Molineux Stadium, Minggu (13/11/2022) dini hari WIB. (Twitter @Arsenal)

Solopos.com, SOLOArsenal akan memuncaki klasemen Liga Inggris 2022/2023 saat Natal seusai mengalahkan Wolverhampton Wanderers 2-0 pada pekan ke-16 di Molineux Stadium, Minggu (13/11/2022) dini hari WIB.

The Gunners kini memimpin lima poin dari Manchester City yang pada laga sebelumnya secara mengejutkan kalah 1-2 oleh Brendtford.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Dua gol tim London Utara diborong oleh kapten tim Martin Odegaard di babak kedua.

Baca Juga: Newcastle 1-0 Chelsea: The Blues Hattrick kekalahan

Martin Odegaard memanfaatkan umpan dari pemain pengganti Fabio Vieira di menit ke-54 untuk membuka skor sebelum melepaskan tembakan keduanya pada menit ke-75 dan memastikan The Gunners berada di puncak Liga Premier saat Natal. Ini adalah kali pertama bagi Arsenal sejak 2007/2008.

Posisi puncak klasemen Arsenal ini bakal bertahan lama karena Liga Premier akan dihentikan untuk Piala Dunia 2022 yang mulai bergulir 20 November mendatang.

Wolves, yang diawasi oleh bos baru Julen Lopetegui sebelum dia secara resmi mengambil alih pada Senin, melalui liga tanpa kemenangan dalam lima pertandingan. Kondisi itu membuat Wolves terpuruk di posisi terbawah klasemen dengan poin 10.

Baca Juga: Liverpool 3-1 Southampton: Brace Nunez Bawa The Reds ke Posisi 6

Arsenal mengambil keuntungan setelah dua gol pemain Brentford Ivan Toney mengakhiri 11 kemenangan Manchester City di kandang, Stadion Etihad.

Sundulan Toney membawa Brentford memimpin. Namun setengah voli Phil Foden menyamakan skor di menit akhir babak pertama.

Saat Manchester City mengejar kemenangan di 10 menit tambahan babak kedua, Toney justru mencetak gol lagi di menit 97 dan 16 detik, yang merupakan gol paling telat di Liga Premier musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya