SOLOPOS.COM - Mick McCarthy (dok)

Mick McCarthy (dok)

LONDON–Kekalahan laga kandang Wolverhampton Wanderers (Wolves) dengan skor telak 1-5 di tangan West Bromwich Albion, Minggu (12/2/2012) kemarin, memaksa pihak klub melakukan tindakan tegas. Wolves tanpa ragu memecat Mick McCarthy dari kursi kepelatihan.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Keputusan itu bisa dimengerti apabila mencemati performa buruk yang dialami Wolves musim ini. Dalam 11 pertandingan terakhir di pentas Liga Premier Inggris, Wolves belum sekalipun memetik kemenangan. Kemenangan terakhir mereka rasakan ketika berhadapan dengan Sunderland pada 4 Desember silam.

Akibat rentetan hasil buruk itu, Wolves berada di zona degradasi dengan hanya menempati peringkat ke-18 klasemen sementara dengan kumpulan 21 poin. Di samping itu, Wolves juga harus menerima kenyataan pahit terdepak dari pentas FA Cup setelah diperdayai Birmingham City pada putaran ketiga turnamen itu.
Kini, pihak klub menunjukkan asisten pelatih Terry Connor untuk menjadi mendampingi Jamie O’Hara dkk untuk sementara waktu sampai ditentukannya pelatih baru.

“Wolves hari ini mengumumkan pelatih Mick McCarthy telah pergi dari klub dengan segera,” jelas pernyataan Wolves dalam situs resmi mereka, seperti dilansir soccerway.com, Senin (13/2/2012).

“Pihak klub mengambil keputusan sulit untuk mengakhiri kontrak McCarthy, setelah kelanjutan yang hanya menghasilkan 14 angka dari 22 laga terakhir, setelah start yang menjanjikan di awal musim, diakhiri dengan kekalahan 5-1 kemarin di kandang dari West Brom. Terry Connor akan memimpin latihan tim untuk sementara sampai ditunjuknya manajer baru,” lanjut pernyataan Wolves.

(JIBI/SOLOPOS/Hanifah Kusumastuti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya