SOLOPOS.COM - Linda Wenifanetri, menyalami Beatriz Corrales dari Spanyol setelah menang 21-12, 21-11. (JIBI/badmintonindonesia.org)

Solopos.com, GUANGZHOU – Linda Wenifanetri, sukses mengamankan satu tiket babak ketiga tunggal putrid kejuaraan World Championships 2013 di Guangzhou, China, Rabu (7/8/2013). Pemain unggulan kesembilan ini menang mudah atas Beatriz Corrales dari Spanyol, dengan straight game, 21-12, 21-11.

“Pada pertandingan pertama ini, saya memang niatnya bermain sebagus mungkin, tadi saya sudah berusaha mengeluarkan pola permainan saya. Kemarin sudah mencoba lapangan, jadi saya bisa membaca kapan menang angin dan kapan kalah angin. Sempat juga sih mati-mati sendiri, tetapi masih bisa saya kontrol” ujar Linda seusai pertandingan seperti dilansir portal resmi PBSI, badmintonindonesia.org.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Jika melihat dari data di atas kertas serta pengalaman masing-masing pemain, Linda yang kini bertengger di peringkat 11 dunia, memang lebih difavoritkan untuk memenangkan pertandingan ini.

Menurut sang pelatih, Liang Chiu Sia, penampilan Linda hari ini bisa dikatakan cukup baik, terutama dari segi pertahanan. “Penampilan Linda sudah lumayan, di babak pertama ini dia mau menyesuaikan pukulan-pukulannya. Menurut saya, permainannya belum keluar semua dan lawannya tidak terlalu berbahaya. Beatriz banyak bermain serang dan Linda bisa mengatasi dengan pertahanan yang bagus, sulit ditembus, dan bisa mengatur tempo” jelas Chiu Sia.

Usai pertandingan, Linda segera beristirahat dan fokus pada pertandingan di babak ketiga besok melawan unggulan pertama yang juga peraih medali emas Olimpiade London 2012, Li Xuerui.

Indonesia masih memiliki satu lagi wakil tunggal putri yang baru akan bertanding sore ini. Bellaetrix Manuputty akan ditantang unggulan kedua yang juga pemain tuan rumah, Wang Yihan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya