SOLOPOS.COM - Pemain Nigeria Kelechi Iheanacho berebut bola dengan pemain Swedia Elias Andersson pada babak penyisihan Grup F Piala Dunia U-17 di Khalifa Bin Zayed Stadium, 22 Oktober silam yang berakhir imbang 3-3. (JIBI/Stuart Franklin - FIFA/FIFA via Getty Images)

Solopos.com, ABU DHABI – Setelah mengawali pertandingan dengan mulus dan sangat memuaskan di babak penyisihan, enambelas besar hingga perempatfinal, timnas yunior Nigeria akhirnya harus berhadapan kembali dengan Swedia di semifinal, Selasa (5/11/2013).

Sewdia adalah lawan Nigeria di Grup F, ketika babak penyisihan Piala Dunia U-17 dimulai. Negeria pada 22 Oktober itu bermain imbang 3-3 melawan Swedia. Dalam semifinal, keduanya akan berhadapan kembali. Tentu saja mereka tidak boleh bermain imbang, satu di antara mereka harus menang untuk menentukan siapa yang berhak ke Final Piala Dunia U-17 yang telah berlangsung selama dua pekan ini di Uni Emirat Arab.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Seperti dilansir FIFA.com laga yang akan digelar Rashid Stadium, Dubai pukul 20.00 waktu setempat (sekitar pukul 23.00 WIB) itu tentu saja akan menjadi pertarungan hidup mati. Keduanya pasti akan mengeluarkan segenap kemampuannya.

Nigeria yang berjuluk Elang Emas dari Afrika tentu saja lebih diunggulkan, dengan rekam jejaknya sepanjang perjalanannya menuju semifinal Piala Dunia ini. Apalagi Nigeria telah tiga kali menjuarai Piala Dunia U-17 ini. Pelatih Brazil Alexandre Gallo bahkan menggambarkan Nigeria sebagai, “Tim yang sangat kuat dengan permainan mirip dengan dengan gaya bermain Brazil. Apa yang mereka peragakan di lapangan itulah sepak bila yang sebenarnya!”

Sementara Swedia adalah pendatang baru. Baru pada tuhun 2013 ini timnas yunior dari negera Skandinavia itu lolos ke hingga sejauh ini. Sekalipun demikian, sepanjang penampilannya di Piala Dunia U-17 ini Swedia lolos dengan penuh kejutan.

Swedia pasti akan berusaha keras untuk menetralisir ancaman Nigeria, menyerang saat memperoleh kesempatan. Mereka akan melakukan seperti strategi yang mereka terapkan sebelumnya. Meskipun lolos kualifikasi dari babak penyisihan grup sebagai salah satu tim terbaik di peringkat ketiga, namun mereka nyatanya sejauh ini telah melangkah hingga ke babak semifinal. Mereka menaklukkan Jepang yang tampil sangat impresif, dan kemudian memupus harapan Honduras yang mereka kalahkan dengan skor 2-1 di perempatfinal. Nigeria vs Sewdia patutu menjadi tontonan menarik di perebutan Piala Dunia U-17 Selasa malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya