SOLOPOS.COM - Pemain Aregentina Rodrigo Moreira melakukan selebrasi seussai menciptakan gol ke gawang Pantai Gading. (JIBI/Grimm - FIFA/FIFA via Getty Images)

Solopos.com, ABU DHABI — Timnas yunior Argentina melangkah ke Semifinal Piala Dunia U-17, setelah menekuk Pantai Gading dengan skor 2-0, di Sharjah, Sabtu (2/11/2013). Selanjutnya Tim Tango akan menghadapi Meksiko yang sebelumnya mengandaskan Brazil.

Sejak peluit babak pertama ditiup wasit, pertandingan yang disiarak secara langsung oleh TVOne itu berlangsung seru. Argentina dan Pantai Gading silih ganti saling serang.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Argentina terlebih dahulu membuka kemenangan di menit ke-6. Lewat serangan capat, bola yang diumpan dari pemain belakang, disambut baik oleh Ibanez. Dengan membawa bola, pemain bernomor 17 itu menerobos dua pemain belakang Pantai Gading, dan menendang dengan kaki kiri ke arah tiang jauh sebelah kanan. Kiper Pantai Gading gagal menangkap bola Ibanez, 1-0 untuk Argentina.

Tertinggal satu goal, Pantai Gading terus meningkatkan serangan. Pada menit ke 16 Pantai Gading memperoleh tendangan bebas. Namun tendangan keras pemain Pantai Gading bisa ditepis kiper Argentina.

Argentina justru menambah skor keunggulan di menit 33. Sepak pojok dari kiri gawang Pantai Gading, diantisipasi dengan tendangan tipis oleh Moreira. Kipel Pantai Gading gagal menangkap bola, 2-0 untuk argentina.

Di babak kedua, permainan kian memanans. Sejumlah pelanggaran dilakukan oleh kedua pemain tim. Wasit bahkan mengeluarkan 8 kartu kuning untuk pemain kedua kesebelasan.

Tekanan yang terus dilakukan Pantai Gading akhirnya membuahkan hasil. Pada menit ke 78, Pantai Gading mendapat hadiah tendangan penalti. Kessie yang bertugas sebagai algojo, sukses mengkonversi tendangan bolanya menjadi gol, Argentina 2 – Pantai Gading 1. Hingga pertandingan berakhir, skor tak berubah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya