SOLOPOS.COM - Rifat Sungkar

Rifat Sungkar

Harian Jogja.com, NEWRY—Pembalap Indonesia, Rifat Sungkar, yang tergabung dalam Fastron World Rally Team, naik podium pada seri kelima Rally America, New England Forest Rally 2013.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

“Alhamdullilah, kami dari Fastron World Rally Team berhasil naik podium dengan peringkat ketiga di New England Forest Rally 2013. Terima kasih banyak untuk dukungan dan doa dari semua pihak,” kata Rifat seperti dilansir detikcom, Minggu (28/7/2013).

Saat turun pada special stage (SS) lima Sunday River Super Special, Rifat mencatatkan waktu 44 detik. Dia ada di urutan ketujuh bersama dua pereli lain, Tingwu Song dan Steeve Hoobs. Namun, hasil itu tak mempengaruhi peringkat Rifat di klasemen umum dengan ada di posisi kelima.

Saat tampil pada SS enam Lost Weekend CW, Rifat mulai menempel ketat tiga pereli terdepan, Ken Block, David Higgins, dan Antoine L’Estage. Di special stage inilah, Rifat mencatatkan waktu sembilan menit dan empat detik. Torehan itu mendongkrak posisi Rifat pada klasemen umum ke posisi keempat.

Rifat, yang didampingi navigator Steve Lancaster, mempertahankan konsistensinya selama SS tujuh Hampshire Hills CCW hingga SS10 Lost Weekend CCW.

Dengan lintasan berkarakter high speed, Rifat konsisten finis keempat. Rifat juga diuntungkan dengan Sturtevant Pond  yang mengalami kerusakan mesin sehingga tidak dapat melanjutkan lomba. Rifat pun terdongkrak ke posisi ketiga. Dia juga tak tergoyahkan pada dua special stage yang tersisa.

Usai dari Newry, Rufat menyisakan dua seri Rally America tersisa, yakni Ojibwe Forests Rally, 23-24 Agustus 2013, dan Lake Superior Performance Rally, tanggal 18-19 Oktober 2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya