SOLOPOS.COM - Trofi turnamen Piala Dunia. Sejauh ini tercatat tiga negara yang sering juara Piala Dunia, dua di antaranya akan berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar kali ini. (Twitter/@FIFAWorldCup)

Solopos.com, JAKARTA—Badan sepak bola dunia FIFA mengungkapkan hampir tiga juta tiket Piala Dunia 2022 ludes terjual. Piala Dunia 2022 turut menggenjot pendapatan selama empat tahun terakhir sampai mencapai rekor US$7,5 miliar.

Juru bicara FIFA menyebutkan 2,95 juta tiket terjual hingga hari pembukaan pada Minggu (20/11/2022). Dimulainya Piala Dunia menyebabkan lonjakan minat menyaksikan 64 pertandingan meskipun di tengah publisitas negatif yang menimpa tuan rumah Qatar.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Antrean menumpuk di luar pusat tiket FIFA di Doha dan suporter sampai menunggu lama untuk bisa masuk platform tiket online resmi. Dengan angka itu Qatar melampaui Rusia 2018 yang saat itu sukses menjual 2,4 juta tiket.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Walah! Qatar Jadi Tuan Rumah Pertama yang Gagal di Opening

Sang juru bicara mengatakan Qatar, Arab Saudi, Amerika Serikat, Meksiko, Inggris, Uni Emirat Arab, Argentina, Prancis, India, dan Brasil adalah pasar teratas.

Presiden FIFA Gianni Infantino mengatakan pendapatan empat tahun FIFA diperkirakan mencapai US$7,5 miliar sampai akhir tahun ini. Jumlah ini  US$1 miliar lebih tinggi dari yang perkiraan empat tahun lalu.

Infantino mengatakan kepada 211 asosiasi sepak bola nasional bahwa angka luar biasa itu tercipta sekalipun diselimuti pandemi dan krisis di seluruh dunia.

Baca Juga: Mengenal Maskot Piala Dunia Qatar 2022, Namanya La’eeb

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya