SOLOPOS.COM - Lionel Messi (depan kiri) bersama skuad Inter Miami. (Instagram/intermiamicf).

Solopos.com, SOLO–Megabintang Lionel Messi mengukir sejarah untuk tim barunya, Inter Miami, di Major League Soccer (MLS) atau Liga Amerika Serikat.

Lionel Messi turun sebagai starter saat Inter Miami menjamu Atlanta United dalam ajang Piala Liga Amerika Serikat di DRV PNK Stadium, Rabu (26/7/2023) pagi WIB.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Inter Miami sukses menang besar atas Atlanta United dengan skor 4-0. Dua gol pada laga tersebut disumbangkan oleh Lionel Messi.

Pada laga ini Inter Miami juga membukukan sejarah baru. Ini adalah kali pertama tim milik David Beckham itu unggul 3-0 saat turun minum.

Ini juga pertama kalinya Inter Miami menang dengan margin empat gol sepanjang musim 2022-2023. Bagi Messi, Atlanta United menjadi tim ke-100 yang dibobol oleh pemain berjuluk La Pulga itu sepanjang kariernya.

Messi membuka keunggulan Inter Miami pada menit kedelapan. Menerima umpan terobosan dari Sergio Busquets, sepakan kaki kiri Mesi sempat membentur tiang gawang.

Bola liar yang mengarah kembali kepadanya langsung disambut dengan tendangan kaki kanan ke gawang yang kosong. 1-0 Inter Miami memimpin.

Messi menciptakan brace pada menit ke-22. Mantan pemain Barcelona itu sukses mengonversi umpan tarik Robert Taylor dengan tendangan first time.

Dua gol Inter Miami lainnya dibukukan oleh Robert Taylor. Messi menyumbang satu assist untuk gol kedua Taylor, sekaligus gol keempat Inter Miami pada menit ke-53.

Dengan hasil ini Inter Miami memuncaki Grup J Piala Liga Amerika Serikat dengan enam poin dari dua pertandingan.

Pada pertandingan pertama Inter Miami mengalahkan Cruz Azul dengan 2-1, Sabtu (22/7/2023). Messi menyumbangkan satu gol melalui tendangan bebas pada menit akhir pertandingan. Kemenangan ini membuat pemilik Inter Miami yang juga legenda sepak bola Inggris, David Beckham menangis terharu.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Efek Lionel Messi, Inter Miami Cetak Sejarah di MLS”

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya