SOLOPOS.COM - Mantan bintang AC Milan Ricardo Kaka (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — Mantan bintang Timnas Indonesia, Evan Dimas beserta sejumlah pemain senior lainnya akan berhadapan dengan legenda UEFA Champions League dalam laga persahabatan pada Kamis (30/5/2024), di Stadion Wembley, London, Inggris.

Beberapa nama yang akrab di telinga publik adalah mantan penyerang AC Milan Ricardo Kaka, Iker Casillas, Roberto Carlos, Clarence Seedorf, dan Robert Pires.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Selain Evan Dimas, pemain senior Indonesia yang terlibat dalam pertandingan 5v5 tersebut masing-masing Andritany, Irfan Bachdim, Syahrian Abimanyu, dan Raphael Maitimo.

Dikutip Solopos.com dari Antara, Senin (27/5/2024), pertandingan persahabatan Garuda Legends vs UCL Legends itu merupakan hasil kolaborasi Oppo bersama UEFA Champions League dan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

“Kami melihat UEFA memiliki kesamaan semangat di mana Oppo mempunyai tekad untuk menginspirasi penggemarnya, sama seperti UEFA. Ini bukan pertama kali Oppo mendukung dunia olahraga. Kami ingin memberikan nilai tambah tidak hanya untuk pengguna Oppo tapi juga masyarakat Indonesia,” kata PR Manager Oppo Indonesia Arga Bima Jaksana Putra dalam temu media di Jakarta.

“Dengan kolaborasi ini Oppo setidaknya mewujudkan mimpi pemain Indonesia bermain dengan pemain kelas dunia, juga bagaimana Oppo memotivasi setiap pemain sepak bola atau junior bahwa kesempatan bermain dengan kelas dunia itu membanggakan. Ini akan menjadi momen bersejarah bagi sepak bola Indonesia,” lanjut Arga.

Evan Dimas dkk. dianggap sebagai mantan pemain Timnas Indonesia yang mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.

Pertandingan persahabatan diharapkan tidak hanya mengangkat nama Indonesia di kancah internasional tetapi juga membuka peluang baru bagi perkembangan sepakbola tanah air.

Dalam video singkatnya, legenda sepak bola asal Brazil Kaka bersemangat bertemu dengan Garuda Legends setelah melihat antusiasme para penggemar sepak bola Indonesia ketika berkunjung ke Jakarta dalam acara yang diinisiasi Oppo tahun lalu.

Sementara itu, bagi Irfan Bachdim pertandingan tersebut adalah sebuah mimpi yang menjadi kenyataan.

“Tidak ada kata yang bisa menggambarkan perasaan saya saat akhirnya bisa bermain di satu lapangan bersama pesepakbola legenda kelas dunia di tim UCL Legends, dalam pertandingan persahabatan 5v5. Selain mengukir sejarah baru bagi sepakbola Indonesia, ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan,” ujar Irfan.

Sayangnya, pertandingan Garuda Legends vs UCL Legends tidak akan disiarkan secara langsung namun update pertandingan akan ditampilkan melalui media sosial Oppo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya