SOLOPOS.COM - Marselino Ferdinan (kanan) dan Saddil Ramdani melakukan selebrasi gol kedua Indonesia saat melawan Filipina pada laga terakhir Grup A Piala AFF 2022 di Rizal Memorial Stadium, Manila, Senin (2/1/2022) malam WIB. (Twitter @PSSI)

Solopos.com, MANILA—Marselino Ferdinan mengaku terkejut selebrasi golnya ke gawang Filipina pada laga terakhir Grup A Piala AFF 2022, Senin (2/1), diunggah oleh bintang Brasil Richarlison di media sosial Instagram.

“Saya kaget, tapi senang juga,” ujar gelandang Timnas Indonesia itu di Bandar Udara Internasional Ninoy Aquino, Metro Manila, Filipina, menjelang kepulangan timnas ke Indonesia, Selasa (3/1/2023).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dalam pertandingan tersebut, pesepak bola berusia 18 tahun itu merayakan golnya dengan tarian merpati.

Apa yang dilakukan Marselino itu serupa dengan selebrasi Richarlison ketika membuat skor di Piala Dunia 2022.

Pemain klub Liga Inggris Tottenham Hotspur itu pun menyematkan video Marselino di unggahan story Instagram pribadinya @richarlison.

Marselino mengatakan sudah merencanakan selebrasi tersebut sejak sebelum pertandingan.

Pria yang berkarier di klub Persebaya itu mengatakan hobi meniru perayaan-perayaan gol unik dari para pesepak bola dunia. Hal tersebut, menurut dia, menjadi motivasi agar dapat membuat gol di lapangan.

“Selebrasi itu membangun, mengeluarkan aura positif. Nanti saya akan membuat perayaan lain lagi andai mampu menjebol gawang lawan di semifinal Piala AFF 2022,” kata Marselino.

Tim nasional Indonesia melaju ke semifinal Piala AFF 2022 sebagai peringkat kedua (runner up) Grup A setelah menundukkan Filipina dengan skor 2-1 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Senin (2/1).

Dua gol Indonesia dilesakkan Dendy Sulistyawan dan Marselino Ferdinan. Sementara Filipina memperkecil kedudukan melalui Sebastian Rasmussen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya