SOLOPOS.COM - Muhamad Riyandi (Instagram/m.riyandi_1)

Solopos.com, SOLOPersis Solo dikabarkan bakal mendatangkan kiper Barito Putra, M. Riyandi untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim depan.

Di sisi lain, kiper Persis Solo lainnya, Wahyu Tri Nughroho (WTN) dan Harlan Suardi sama-sama telah kembali ke klub asal mereka. WTN kembali ke Bhayangkara FC setelah membawa Persis Solo ke Liga 1.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Sedangkan Harlan Suardi yang membela Persis Solo sejak babak delapan besar hingga babak final Liga 2 telah habis masa pinjamannya pada 6 Februari 2022 lalu. Harlan pun kembali ke Persijap Jepara sebagai klubnya setelah membela Persis Solo sejak 6 Desember 2021.

Baca Juga: Persis Solo Bidik Dimas Drajad dari Persikabo 

Hingga saat ini belum ada kepastian dari manajemen Persis Solo untuk meminang dua pemain itu ke Liga 1. Meskipun, publik banyak yang menginginkan Harlan Suardi.

Hengkangnya dua kiper Persis Solo itu diiringi bergabungnya rumor pemain Barito Putra, M. Riyandi. Pemain yang besar bersama Barito Putra disebut-sebut bakal memperkuat Persis Solo. Rumor itu diungkan oleh Transfermrkt, Senin (4/4/2022). Riyandi diprediksi 40 persen segera ke Persis Solo.

Di sisi lain, Riyandi bermain sebanyak 15 kali di Liga 1 musim lalu. Tercatat dia kebobolan 17 gol dan sukses nirbobol empat laga. Pemain berusia 22 tahun itu juga sukses 67 persen menggagalkan penalti lawan. Dia juga merupakan pemain langganan Shin Tae-yong membela Timnas Indonesia.

Baca Juga: Liga 1 Usai, Menanti Para Pahlawan Persis Solo Kembali Berkumpul

Hingga saat ini kiper Persis Solo baru Pancar Nur yang mulai berlatih. Sebagai kiper pelapis Persis Solo, Pancar Nur mendapat penghargaan sebagai kiper Persis Solo yang melakukan penyelamatan terbaik sepanjang Liga 2.

Meskipun baru tampil sekali sepanjang perjalanan Persis Solo, Pancar Nur sukses memukau pendukung Persis Solo saat melawan PSCS Cilacap di laga akhir babak penyisihan Liga 2 musim lalu.

Pancar Nur dipercaya tampil oleh tim pelatih saat Persis Solo dipastikan lolos ke babak delapan besar. WTN yang bermain di sepanjang kompetisi beristirahat di bangku cadangan.

Baca Juga: Pamit dari Persis Solo, Sandi Sute: Kenangan Terindah di Kehidupanku

Beberapa pemain inti saat itu juga ditarik karena Persis Solo sudah dipastikan lolos ke babak delapan besar. Persis Solo saat itu kalah 1-2 dari PSCS Cilacap.

Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, mengatakan tak menampik jajaran manajemen dan pelatih mulai berkomunikasi dengan sejumlah pemain untuk memperkuat musim depan. Beberapa pemain bidikan sudah masuk dalam radar manajemen Persis Solo.

“Memang sudah ada komunikasi dengan beberapa pemain,” kata Bryan.

Baca Juga: Marukawa Ternyata Malah Hinggap ke Tim Tetangga Persis Solo

Bryan menyebut hanya sekitar 40 persen skuat lama Persis Solo yang bakal dipertahankan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya