SOLOPOS.COM - Kesatria Bengawan Solo siap mengejutkan musim pertamanya di Indonesian Basketball League (IBL) 2024. Skuat Kota Bengawan ini mengumumkan Efri Meldi sebagai nakhoda dalam konferensi pers di Canting Londo, Laweyan, Solo, pada Sabtu (9/12/2023) sore. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Presiden Kesatria Bengawan Solo, Yakup Hasibuan, menegaskan ulang komitmen menjadikan Kesatria Bengawan Solo sebagai muara pembinaan basket di Kota Solo.

Yakup menangkap atmosfer Liga Solo sebagai penyelenggara basket kelompok umur yang memerlukan muara sebagai puncak pembinaan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Tak hanya itu, Kesatria Bengawan Solo juga fokus pada sektor UMKM, pemuda, dan tentunya olahraga.

“Antusiasme warga Solo saat launching sangat luar biasa. Tentunya kami berterima kasih atas sambutan ini, kami juga berterima kasih kepada Mas Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka yang mendukung Kesatria Bengawan Solo dan pembinaan basket di Solo,” kata Yakup dikutip dalam rilis yang diterima Solopos.com, Kamis (21/12/2023).

Menurutnya, Kesatria Bengawan Solo sejalan dengan prioritas Gibran tentang sport tourism.

Apalagi, Kesatria Bengawan Solo memiliki fans base yang sangat besar. Hal ini tentunya membuat potensi sport tourism di Solo terus berkembang.

Yakup memastikan, UMKM di Kota Solo juga menjadi prioritasnya. Terbukti, pada saat launching di Sritex Arena, belasan stan kuliner khas Kota Solo ambil bagian di event ini.

Yakup optimistis dengan kerja sama dan sinergi banyak pihak, Kesatria Bengawan Solo bisa terus berkembang dan berkontribusi aktif di banyak sektor Kota Solo.

Sementara itu, Ketua Harian Perbasi Kota Solo, Bayu Priamboro, menganggap hadirnya Kesatria Bengawan Solo sebagai puncak pembinaan di Solo.

Selama ini, Perbasi Kota Solo telah menginisiasi banyak gelaran basket di Kota Solo dengan menyedot ribuan atmosfer.

Hal ini sesuai dengan cita-cita Perbasi Kota Solo yang tidak hanya fokus pada prestasi dan pembinaan atlet muda namun bisa mengolaborasikan Kesatria Bengawan Solo untuk sport tourism Kota Solo.

“Hingga saat ini sport tourism basket di Kota Solo terus berjalan. Beberapa waktu lalu tropi FIBA berada di Solo dan saat ini Solo punya Kesatria Bengawan Solo yang merupakan tim asli Kota Solo,” tutup Bayu.

Menpora Dito Ariotedjo menyambut positif kehadiran Kesatria Bengawan Solo di IBL 2024.

“Kami menyambut gembira karena Tim Kesatria Bengawan Solo akan menjalani kompetisi IBL mulai pertengahan Januari 2024. Tim Kesatria Bengawan merupakan tim baru IBL yang dinakodai oleh anak muda yang hebat yakni Yakup Hasibuan dan kawan-kawan,” kata Menpora.

Menurutnya, adanya Kesatria Bengawan Solo menunjukkan gairah dari sport industri terutama di basket di Kota Solo semakin berkembang.

“Saya rasa klub ini juga dinanti-nanti masyarakat Solo. Peluncuran klub IBL yang sudah memiliki basis pendukung yang dirasakan kuat di Solo,” kata Menpora.

Selain itu, Tim Bola Basket Kesatria Bengawan Solo dinilai memiliki materi pemain yang berkualitas.

Daftar roaster Kesatria Bengawan Solo

Samuel Devin Susanto
Ferdian Dwi Purwoko
Nuke Tri Saputra
Tifan Eka Pradita
Bagus Dwi Cahyono
Andre Adrianno
Andre Rorimpandey
Esha Ezra Lapian
Katon Adjie Baskoro
Bryan Adha Elang Praditya
Kevin Moses Eliazer Poetiray
Ruslan
Kentrell Debarus Barkley
Hengki Infandi
Jason Henry Copman
Taylor Johns

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya