SOLOPOS.COM - Ganda putra Indonesia Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan/Rahmat Hidayat saat berlaga di babak 32 besar Thailand Masters 2024 di Bangkok, Thailand, Rabu (31/1/2024). (ANTARA/HO/PP PBSI)

Solopos.com, BANGKOK — Pasangan ganda putra Indonesia, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan/Rahmat Hidayat, menjalani debut manis dengan meraih kemenangan di babak pertama Thailand Masters 2024, Rabu (31/1/2024).

Yere/Rahmat menundukkan tuan rumah, Tanadon Punpanich/Wachirawit Sothon, dua gim langsung 21-15, 21-19 dalam tempo 40 menit.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Yeremia menyatakan beruntung mendapatkan pasangan main yang usianya lebih muda.

“Senang bisa berpasangan dengan Rahmat, diberikan kembali kesempatan bertanding dan berpasangan dengan yang lebih muda. Ke depan kami ingin bisa berkembang bersama, awet, dan berprestasi,” kata Yere seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Yere mengatakan mereka perlu beradaptasi dengan lapangan karena kondisinya yang cukup berangin.

Hal itu lumayan menyulitkan mereka untuk mengembangkan permainan seperti biasanya.

“Adaptasi dengan lapangan harus lebih cepat karena cukup berangin. Selain itu, sebagai pasangan baru kami harus banyak peningkatan lagi. Semoga di pertandingan selanjutnya bisa lebih baik lagi,” kata Rahmat.

Yere menambahkan, mereka mendapatkan perlawanan ketat dari Punpanich/Sothon terutama di gim kedua sehingga perebutan poin berlangsung lebih rapat.

Namun mereka bisa bermain tenang sehingga merebut poin demi poin untuk mengakhiri pertandingan dengan dua gim langsung.

Dengan kemenangan ini, Yere/Rahmat akan bertemu dengan wakil China He Ji Ting/Ren Xiang Yu di babak 16 besar turnamen BWF Super 300 ini, Kamis (1/2/2024).

Yere berharap, ia dan Rahmat bisa membangun kepercayaan satu sama lain dan semakin solid sebagai pasangan ganda putra baru Indonesia.

“Layaknya pasangan baru, chemistry dan rotasi kami belum terlalu solid. Ini mesti kami tingkatkan lagi di pertandingan selanjutnya, terutama saat defense masih ada miskomunikasi,” kata Yere.

Di sisi lain, hari ini terdapat 11 wakil Indonesia yang beraksi di hari kedua Thailand Masters 2024.

Selain Yere/Rahmat, pasangan ganda putra lainnya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga baru saja memastikan tempat mereka di babak kedua setelah menang atas Ming Che Lu/Tang Kai Wei (Taiwan) 21-12, 21-16.

Selain itu, ada juga ganda putri Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum yang menang atas Anastasia Khomich/Daria Zimnol (Polandia) 21-12, 22-20 di babak pertama.

Sedangkan tunggal putra Alwi Farhan belum berhasil mengikuti jejak mereka setelah kalah dari Mark Caljouw (Belanda) 15-21, 14-21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya