SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kanalsemarang.com, SEMARANG – Tunggal putra Indonesia asal Djarum Kudus, Dionysius Hayom Rumbaka berhasil melenggang ke babak kedua kejuaraan bulu tangkis Yonex Sunrise Vietnam GP Open setelah mengalahkan pemain Malaysia Wei Jian Ai pada babak pertama.

Ketua PB Djarum Kudus Yoppy Rosimin ketika dihubungi dari Semarang, Jawa Tengah, Selasa, mengatakan bahwa lawan-lawan yang dihadapi Hayom Rumbaka masih normal dan masih bisa memenangi pertandingan, terutama pada babak kedua.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

“Sejak terdegradasi dari pelatnas di Cipayung, Jakarta, Hayom Rumbaka sudah bertekad untuk bangkit kembali,” katanya seperti dikutip Antara, Selasa (2/9/2014).

Pada babak pertama kejuaraan bulu tangkis berhadiah total US$50.000 tersebut, Hayom Rumbaka menang dua games langsung atas pemain Malaysia Wei Jian Ai dengan angka 21-10, 21-5 dalam waktu 25 menit.

Pada babak kedua, Hayom yang kini berada pada peringkat 24 dunia akan menghadapi pemenang antara Viky Anindita (Indonesia) dan Lu Chia Hung (Taiwan).

“Saya kira Hayom akan bisa mengalahkan siapa pun yang akan menjadi lawannya pada babak kedua. Saya berharap Hayom bisa tampil maksimal,” kata Yoppy.

Sebenarnya Hayom yang berada pada unggulan pertama akan mendapatkan perlawanan berarti pada babak ketiga, yaitu menghadapi unggulan ke-11 dari Jepang Richi Takeshita. Akan tetapi, yang bersangkutan kalah dari pemain Malaysia Tan Kian Meng dengan rubber games 12-21, 21-13, 19-21.

Tunggal putra Inonesia lainnya Thomi Azizan Mahbub juga melangkah ke babak kedua setelah mengalahkan pemain tuan rumah Nguyen Dinh Tuan Kiet dengan dua games langsung 21-13, 21-15. Pada babak kedua akan menghadapi unggulan ketiga dari Vietnam Nguyen Tien Minh yang sebelumnya mengalahkan pemain Thailand Thammasin Sitthikom 21-17, 21-7.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya