SOLOPOS.COM - Aksi Zanadin Fariz melewati hadangan pemain Persikabo 1973 dalam lanjutan Liga 1 2023 di Stadion Manahan, Solo, Senin (22/4/2024). Dalam laga tersebut Zanadin yang baru sembuh dari cedera lama menciptakan satu gol dan satu assist. (IST/Persis Solo)

Solopos.com, SOLO — Bintang muda Persis Solo, Zanadin Fariz tampil gemilang saat Laskar Sambernyawa menyudahi perlawanan tim juru kunci, Persikabo 1973 dengan skor 2-1 dalam laga lanjutan Liga 1 2023 di Stadion Manahan, Solo, Senin (22/4/2024).

Kemenangan atas Persikabo ini membuat Persis Solo merangsek ke peringkat keenam klasemen Liga 1.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Zanadin menciptakan gol pada menit ke-20 setelah sebelumnya David ‘Roni’ Gonzales menyarangkan bola ke gawang Persikabo pada menit ke-18.

Sementara gol Persikabo 1973 dicetak oleh Pedrinho di menit ke-55.

Selain mencetak satu gol, Zanadin Fariz yang merumput setelah pulih dari cedera juga menciptakan satu assist.

Raihan tiga poin ini membawa Persis Solo sementara naik ke posisi 6 menggusur Persik Kediri dan PSIS Semarang di klasemen Liga 1.

Laskar Sambernyawa hanya berjarak enam poin dari Madura United yang saat ini berada di peringkat empat klasemen.

Jika Persis Solo berhasil menyapu dua laga sisa dan berharap Persik Kediri, PSIS Semarang dan Madura United terpeleset, impian melaju ke babak Championship Series bakal terwujud.

Dalam laga kontra Persikabo yang sudah terdegradasi ke Liga 2, Pelatih Milomir Seslija membuat beberapa perubahan dibandingkan skuad melawan Persija Jakarta.

Absennya Moussa Sidibe ditutup dengan kehadiran Zanadin Fariz yang bahu membahu bersama Althaf Indie di kedua sayap.

Sementara absennya Gavin Kwan Adsit membuat Eky Taufik diturunkan sejak menit awal.

Persis Solo bermain lebih dominan dengan 59 persen penguasaan bola, berbanding 41 persen milik tim tamu.
Laskar Sambernyawa juga mencatatkan lima kali percobaan tepat sasaran dari 18 tembakan.

Selain itu, umpan-umpan Persis Solo juga cukup apik di laga ini, memaksa Persikabo 1973 tidak mampu berbuat banyak sepanjang pertandingan untuk menciptakan peluang.

Persikabo 1973 yang hanya mengandalkan serangan balik sebenarnya punya dua peluang emas namun masih melebar tipis di samping gawang Gianluca Pandeynuwu.

Gianluca yang tampil baik selama pertandingan harus berbenah setelah satu gol yang bersarang ke gawangnya tidak lepas dari kesalahannya dalam memotong umpan silang.

Selepas ini, Persis Solo akan menjamu Persita Tangerang, Jumat (26/4/2024) sebelum bertandang ke markas Bhayangkara FC empat hari setelahnya.

Sama dengan Persikabo, Bhayangkara FC juga sudah terdegradasi ke Liga 2 musim depan.

Susunan pemain

Persis Solo (4-3-3)

Gianluca Pandeynuwu; Eky Taufik, Rian Miziar, Jaime Xavier, Alfath Faathier; Taufiq Febrianto, Alexis Messidoro, Sho Yamamoto; Zanadin Fariz, David Gonzales, Althaf Indie

Pelatih: Milomir Seslija

Persikabo 1973 (4-3-3)

Moch. Diky Indriyana; Lucky Octavianto, Iman Fathurohman, Andy Setyo, Syahrul R Lasinari; Manahati Lestusen, Roni Sugeng, Caique Medeiros Basilio; Joao Pedro, Yandi Sofyan, Dimas Drajad

Pelatih: Djajang Nurdjaman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya