SOLOPOS.COM - Wing back sekaligus kapten Inter Milan, Javier Zanetti, memperpanjang kontraknya selama satu tahun ke depan. dokJIBI/SOLOOS/Reuters

Wing back sekaligus kapten Inter Milan, Javier Zanetti, memperpanjang kontraknya selama satu tahun ke depan. dokJIBI/SOLOOS/Reuters

MILAN – Inter Milan telah mengumumkan bahwa mereka telah memperpanjang kontrak kaptennya, Javier Zanetti, selama satu musim ke depan.

Zanetti, yang saat ini telah menginjak usia 39 tahun, mengukir rekor sebagai pemain paling banyak dimainkan Inter, sebanyak 837 penampilan. Ia kali pertama diboyong Inter dari Banfield pada tahun 1995 silam.

Zanetti, semula dikabarkan tak akan memperpanjang kontraknya bersama Inter dan memutuskan pensiun akhir musim ini. Hal ini menyusul cedera pecah tendon Achilles-nya saat Inter dikalahkan Palermo, 0-1, April lalu.

Namun, keputusan pensiun itu nampaknya akan sejenak dikesampingkan Zanetti, setelah Inter mempertahankannya dan memperpanjang kontraknya selam 12 bulan ke depan.

“Pertama-tama saya ingin mengucapkan terima kasih kepada klub yang telah memberikan kepercayaan pada saya. Kami berbicara panjang tentang cederaku dan kami memutuskan untuk melakukannya semusim lagi,” ujar Zanetti dalam situs resmi Inter Milan.

“Mereka kembali menunjukkan kepercayaannya kepadaku dan gairah saya bagi Inter. Saya berharap saya bisa membayar kepercayaan mereka kepadaku di lapangan.”

“Saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada para fans, yang telah mengirimkan cinta selama beberapa pekan terakhir, dan mereka telah melakukan hal yang sama degan tim pada beberapa hari pertama kampanye tiket musim, menunjukkan merea akan terus bersama kami musim depan.”

“Saya akan berbuat segala hal yang saya bisa untuk kembali pulih dan sehat dan siap untu pelatih serta rekan-rekanku.”

Selain menyandang cap terbanyak di Inter, Zanetti juga mencatatkan diri sebagai kapten Argentina yang meraih cap terbanyak di timnas. Zanetti telah tampil untuk Timnas Argentina sebanyak 145 penampilan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya