SOLOPOS.COM - KENANGAN NGERI -- Manajer Timnas Jerman, Oliver Bierhoff dan dua pemain utama, Miroslav Klose dan Philipp Lahm berjalan di dalam kompleks bekas kamp tawanan Nazi di Auschwitz, Polandia. Tim Jerman berziarah di tempat itu sebagai penghormatan terhadap para korban kekejaman rezim Nazi. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

KENANGAN NGERI -- Manajer Timnas Jerman, Oliver Bierhoff dan dua pemain utama, Miroslav Klose dan Philipp Lahm berjalan di dalam kompleks bekas kamp tawanan Nazi di Auschwitz, Polandia. Tim Jerman berziarah di tempat itu sebagai penghormatan terhadap para korban kekejaman rezim Nazi. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

OSWIECIM – Tim nasional Jerman melakukan kunjungan ke bekas kamp tawanan Nazi di Oswiecim, Polandia, atau yang lebih dikenal sebagai kamp tawanan Auschwitz. Kunjungan ini sebagai bentuk penghormatan bagi para korban pembantaian etnis oleh rezim Nazi Jerman menjelang berlangsungnya Euro 2012.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Rombongan juga diserta pelatih Joachim Loewe, kapten Philipp Lahm serta dua pemain kelahiran Polandia, Miroslav Klose dan Lukas Podolski. Dengan wajah muram, rombongan Jerman yang juga mengenakan mantel berwarna gelap, sesuai dengan cuaca saat itu yang juga suram dan dingin berjalan mengeliling kompleks kamp.

Para anggota rombongan tidak berbicara kepada media.Namun dalam pesan yang ditinggalkan di buku tamu mereka menulis bahwa Auschwitz menjadi lambang kenangan terhadap kekejian yang harus terus diungkapkan. “Kita harus bicara soal sejarah yang tragis ini sebagai peringatan untuk semua,” ujar pesan itu pula.

Kamp Auschwitz terletak tak jauh dari Kota Krakow, Polandia selatan, yang menjadi tempat berlatih tim Inggris, Belanda dan Italia. Tim-tim tersebut juga berencana mengunjungi kampa tempat jutaan tawanan Nazi, sebagian besar di antaranya warga Yahudi, dibunuh secara massal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya