SOLOPOS.COM - Gianfranco Zola (guardian.co.uk)

Inter Milan tengah mencari pelatih anyar.

Solopos.com, MILAN — Gianfranco Zola dan Marcelino Garcia Toral menjadi kandidat utama pelatih Inter Milan menggantikan Frank de Boer yang dipecat Senin (31/10/2016) lalu. Hal itu setelah kandidat terkuat sebelumnya, Stefano Pioli, dicoret dalam daftar calon pelatih Inter.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Pioli yang merupakan mantan bos Lazio dijagokan Direktur Olahraga Inter, Piero Ausilio, mengisi kursi pelatih Nerazzurri. Sayangnya Pioli tidak membuat terkesan Suning selaku investor Inter dalam pertemuan Jumat (4/11/2016). Investor meragukan kemampuan Pioli untuk mengangkat Inter dari keterpurukan.

Pada bagian lain, Marcelino Garcia Toral kedapatan rapat dengan petinggi klub di Milan, Jumat malam. Mantan pelatih Villareal itu terekam kamera sedang pulang ke hotelnya di kota mode itu. Namun dirinya enggan menjawab pertanyaan media ihwal spekulasinya menjadi pelatih Inter.

“Aku tidak tahu. Sampai bertemu lagi,” ujarnya seperti dilansir Football Italia, Sabtu (5/11/2016).

Mediaset Premium dan Sky Sport Italia percaya pengukuhan Marcelino sebagai allenatore Inter tinggal menunggu waktu. Marcelino kabarnya menetap hingga Minggu (6/11/2016) malam untuk menunggu konfirmasi Inter. Namun Football Italia justru mengindikasi penunjukan Marcelino belum final.

Pasalnya Gianfranco Zola kedapatan mengikuti wawancara dengan petinggi Inter Sabtu pagi. Spekulasi lain berhembus bahwa Zola akan menjadi asisten Marcelino di Inter. Hal itu karena Marcelino yang notabene asal Spanyol itu butuh asisten orang Italia untuk berkomunikasi dengan skuat.

Mantan pemain Chelsea itu pernah menangani sejumlah klub seperti West Ham, Italia U-16, Watford, Cagliari dan terakhir Al Arabi. Zola sendiri belum dapat dikonfirmasi ihwal peluangnya menahkodai La Beneamata.

Pemilihan pelatih baru Inter belakangan tampak berlarut-larut. Hal itu tak lepas dari sikap petinggi klub yang tidak satu suara. Direktur Piero Ausilio dan Giovanni Gardini mendukung Pioli, sedangkan investor menginginkan Marcelino atau Guus Hiddink.

Sementara itu Presiden Inter Erick Thohir dan CEO Michael Bolingbroke sebelumnya sepakat mendukung De Boer yang akhirnya dipecat. Ever Banega dkk. sementara dilatih kartaker Stefano Vecchi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya