SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Joseph Guardiola. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

CATALUNYA – Direktur Olahraga Barcelona, Andoni Zubizarreta, mendukung keputusan Joseph ‘Pep’ Guardiola untuk merapat ke Bayern Munich. Guardiola telah menandatangani kontrak selama tiga tahun bersama raksasa Bundesliga Jerman itu.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Bayern diyakini telah mengalahkan dua klub elit lainnya asal Inggris, Chelsea dan Manchester City untuk mendapatkan tandatangan Guardiola. Zubizarreta yakin keputusan Guardiola ini bukanlah main-main. Ia percaya Bayern mampu memberikan mantan pelatih Barca itu basis yang sempurna guna memulai proyek baru.

“Saya sangat bahagia untuk Guardiola.  Ini berarti dia telah bekerja dengan baik dan beristirahat cukup. Ini juga mengartikan bahwa ia siap kembali ke dunia sepak bola,” tutur Zubizarreta dalam situs resmi Barcelona, Kamis (17/1/2013).

“Bayern adalah klub yang memberikan proyek yang solid dan stabil. Mereka juga memiliki banyak pemain bagus. Dia menemukan apa yang dicarinya dan saya senang untuknya. Bayern merupakan tim yang memiliki kedudukan tinggi,” imbuhnya.

“Tito Vilanova [pelatih Barca saat ini] mengatakan pada hari Selasa lalu, bahwa sangat baik untuk seseorang seperti Guardiola terus terlibat dalam sepak bola.”

Zubizarreta bekerja bersama Guardiola dari 2010 hingga akhir musim 2012 lalu, di mana sang pelatih menyatakan mundur dan memilih beristirahat sejenak dari arena sepak bola.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya