SOLOPOS.COM - Pemain timnas Indonesia, Marselino Ferdinan (kiri) dan Pratama Arhan, berada di dressing room Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, menjelang FIFA matchday Indonesia vs Palestina, Rabu (14/6/2023). (Twitter/@PSSI).

Solopos.com, SOLO–Ini dia starting xi atau 11 pemain utama skuad Garuda yang bakal diturunkan pada awal babak pertama FIFA matchday Indonesia vs Palestina.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menurunkan skuad terbaik melawan timnas Palestina pada FIFA matchday di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (14/6/2023) ini. Pertandingan ini akan disiarkan langsung oleh RCTI.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Di level senior, kedua tim telah dua kali bertemu dan saling mengalahkan. Dua laga dimainkan di Indonesia dan Palestina. Pertemuan pertama terjadi pada laga persahabatan di Stadion Manahan, Kota Solo pada 2011.

Saat itu, skuad Garuda menang telak 4-1. Gol-gol Indonesia dicetak Hariono, Cristian Gonzalez, dan dua lainnya dari Bambang Pamungkas. Palestina hanya bisa mencetak satu gol via Suleiman Obaid.

Susunan pemain timnas Indonesia dalam FIFA Matchday ada di sini.

Kedua tim bertemu lagi setahun berselang, kali ini pada Al Nakbah International Tournament. Palestina selaku tuan rumah menyingkirkan Indonesia pada babak semifinal.

Palestina menang 2-1 melalui gol Abu Habib (penalti) dan Robert Kettlun. Gol tunggal Indonesia dicetak Irfan Bachdim.

Sekarang setelah satu dekade berselang, timnas Indonesia bersua Palestina. Kali ini, timnas Indonesia ditangani Shin Tae-yong dan bersiap menuju Piala Asia 2023.

Dalam laga ini, skuad Garuda hanya memanggil tiga pemain dengan usia di atas 30 tahun. Mereka adalah kapten Fachruddin Aryanto (34), Jordi Amat (31), dan Stefano Lilipaly (33).

Namun, kekuatan timnas Indonesia juga datang dari suntikan pemain anyar kelahiran Eropa berstatus naturalisasi yakni Shayne Pattynama, Ivar Jenner, dan Rafael Struick.

Kekuatan lokal yang berpengalaman main di luar negeri juga hadir seperti Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam, dan Saddil Ramdani.

Perpaduan pemain skuad U-20, U-23, dan senior ini diharapkan dapat padu untuk Indonesia. Sebab, skuad Garuda memburu poin untuk mengatrol Ranking FIFA.

Dikutip dari akun Twitter resmi PSSI, @PSSI, Rabu, Shin Tae-yong mengandalkan Syahrul untuk menjaga gawang timnas Indonesia. Empat bek ditaruh di lini pertahanan. Mereka meliputi Asnawi (kapten), Elkan, Pratama Arhan, dam Riski Ridho.

Lini tengah terdapat Marc Klok, Marselino Ferdinan, Ricky Kambuaya, dan Yacob Sayuri. Lini depan diisi Dimas Drajad dan Rafael.

Pemain cadangan meliputi Nando, Reza, Andy Setyo, Fachrudi, Jordi, Ivar, Edo Febriansyah, Rian, Saddil, Sandy Walsh, Shayne Pattinama, Lilipaly, Witan, Yance Sayuri, dan Dendy S.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya