SOLOPOS.COM - Skuad Persis Solo sebelum bertarung melawan Persebaya Surabaya di Stadion Manahan, Sabtu (24/6/2023) malam WIB. (Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLOPersis Solo belum menemukan performa terbaiknya setelah tiga kali laga uji coba selalu menelan kekalahan.

Padahal, Laskar Sambernyawa akan mengawali Liga 1 musim 2023/2024 dengan berat melawan Persebaya Surabaya pada Sabtu (1/7/2023) pukul 19.00 WIB.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Pertandingan bakal disiarkan langsung oleh Indosiar dan secara streaming di aplikasi Vidio.

Pertandingan ini merupakan laga ulangan yang dijalani kedua tim saat uji coba di lapangan yang sama, pekan lalu. Saat itu Laskar Sambernyawa memetik kekalahan menyakitkan 3-4.

Ramadhan Sananta dan kawan-kawan lebih dulu unggul 3-0 hingga paruh waktu, tetapi akhirnya skuad Bajul Ijo mampu membalikkan keadaan pada babak kedua.

Kekalahan ini juga membuat Persis Solo tak pernah menang dalam tiga laga uji coba yakni melawan Barito Putera dengan skor 1-1, kalah 1-2 dari klub Korea Selatan Jeonbuk Hyundai Motors, dan terakhir kalah dari Persebaya.

Direktur Olahraga Persis Solo, Edwin Klok, mengatakan perekrutan pemain Persis Solo saat ini sudah selesai. Menurutnya, Liga 1 musim lalu menjadi musim yang berat karena Persis Solo tidak bisa bermain di Manahan.

Pemain juga merasa berat karena tidak mendapat dukungan langsung dari suporter.

“Musim ini kita bisa main di Manahan dengan pemain ke-12. Kami punya target jauh lebih bagus dari musim kemarin. Target kami yang paling bagus bisa lolos playoff [finis empat besar sehinggga berpeluang ke level Asia],” kata Edwin, belum lama ini.

Menurutnya, semua pemain meyakini Persis Solo bisa lolos ke babak empat besar dan lolos ke fase berikutnya. Persis Solo juga ingin semakin profesional dan bisa menjadi contoh klub-klub lain.

Ia menambahkan Leonardo Medina musim ini bisa bersama Persis Solo sejak awal musim. Berbeda dengan musim sebelumnya yang saat itu Leonardo bergabung saat kompetisi berjalan menggantikan Jacksen Fereirra Tiago (JFT) yang mundur.

Sehingga, saat ini Leonardo Medina bisa merancang program latihan sesuai dengan visinya. Edwin menyebut Persis Solo sangat kompak karena mempertahankan 85% komposisi pemain lama dan sesuai dengan kebutuhan tim.

“Pemain baru masuk sesuai keperluan dan kami yakin membawa Persis Solo lebih kuat lagi. Kami ingin pemain profesional,” kata dia.

Edwin mengatakan Persis Solo baru saja mengumumkan Samuel Simanjuntak sebagai rekrutan terbaru. Setelah perekrutan itu, Edwin menyebut proses belanja pemain sudah selesai dan Persis Solo sudah siap.

“Iya selesai. Dengan tim yang kita punya saat ini sudah. Sepak bola tidak bisa diprediksi,” ulas Edwin.

Pria asal Belanda itu juga menyoroti banyaknya pemain muda di Persis Solo. Lima pemain Persis Solo Academy naik ke komposisi senior.

Edwin menyebut musim ini Persis Solo tidak ingin memiliki skuad yang gemuk. Pemain dari akdemi semuanya bagus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya