SOLOPOS.COM - Poster tiga pemain dan dua pelatih PSIS Semarang dipanggil ke timnas untuk Asian Games Hangzhou. (Istimewa/psis.co.id).

Solopos.com, SOLO–Tiga pemain dan dua pelatih PSIS Semarang dipanggil PSSI untuk melakoni training center (TC) atau pemusatan latihan timnas sebagai persiapan menghadapi Asian Games ke-19 di Hangzhou, China.

Ketiga pemain tersebut yakni Luthfi Kamal, Adi Satryo, dan Haykal Alhafiz. Sementara, pelatih yang dipanggil yakni asisten pelatih, Eko Purdjianto dan pelatih fisik, Alex Aldha Yudi.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Sebelumnya, bek PSIS Semarang, Wahyu “Hulk” Prasetyo dipanggil untuk memperkuat timnas senior pada ajang FIFA matchday melawan Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (8/9/2023) lalu.

Dikutip Solopos.com dari laman resmi klub, psis.co.id, Senin (11/9/2023), mereka dipanggil berdasarkan surat resmi PSSI dengan nomor 3507/AGB/530/IX-2023.

Ketiga pemain Laskar Mahesa Jenar akan melakoni TC di Jakarta sampai 15 September sebelum berangkat ke China.

Pertandingan Asian Games yang akan dilakoni timnas Indonesia akan dimulai pada Selasa (19/9/2023) menghadapi Kyrgyzstan dan akan berakhir pada 8 Oktober jika timnas berhasil menembus babak final.

Pada fase grup selain menghadapi Kyrgystan, skuad Garuda akan meladeni China Taipei pada Kamis (21/9/2023) dan Korea Utara, Minggu (24/9/2023).

Menanggapi hal tersebut, CEO PSIS Yoyok Sukawi mendukung pemanggilan tersebut. Namun, manajemen PSIS meminta pemain yang dipanggil untuk Asian Games dapat memperkuat PSIS menghadapi Persis Solo di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (16/9/2023) mendatang.

Pada sisi lain, posisi Eko Purdjianto untuk sementara akan digantikan Muhammad Ridwan. Sedangkan, tugas pelatih fisik akan diisi oleh asisten pelatih fisik, Rifqi Hadiyanto.

“Kami mendukung pemanggilan tersebut, enggak ada masalah, namun kami minta beberapa hari sebelum lawan Persis Solo kembali dulu ke tim untuk persiapan menghadapi Persis dan setelah itu kembali berangkat ke [TC] Timnas. Goodluck ya Adi, Haykal, Luthfi,” ujar Yoyok Sukawi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya