SOLOPOS.COM - Sejumlah siswa Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Kota Solo membawa poster berisi dukungan untuk sepak bola Indonesia saat mengikuti Kirab Trophy Experience Piala Dunia U-17 di Jl. Slamet Riyadi Solo, Minggu (5/11/2023). (Solopos/Joseph Howi Widodo)

Solopos.com, JAKARTA–Wakil Ketua Umum PSSI Ratu Tisha menyebut FIFA memberi Indonesia beberapa tantangan atau target utama dalam penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 pada 10 November hingga 2 Desember.

“FIFA juga memiliki beberapa KPI [key performance indicator] kepada kita. Pertama itu area infrastruktur. Area ini meliputi semua detail infrastruktur, mulai dari pitch kesiapan dan flow-nya yang akan seperti apa. Alhamdulillah itu pasti sudah ready karena tamu sudah banyak yang datang,” kata Ratu Tisha di Jakarta dikutip dari Antara, Selasa (7/11/2023).

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Tidak hanya persiapan yang harus paripurna untuk menyambut suporter yang akan datang untuk menyaksikan berbagai pertandingan, PSSI juga diberikan target bisa memberikan berbagai fasilitas terbaik untuk semua hal.

Target kedua yang diberikan FIFA untuk Indonesia adalah persiapan area manajemen dan juga area operasional, meliputi kesiapan transportasi, pelayanan, dan sebagainya.

“Kedua adalah area manajemen dan juga area operasional seperti transportasi dan lain sebagainya, secara hospitality kita seperti apa, sambutan kita seperti apa. Untuk hal ini, mereka cukup happy melihat persiapan yang kita lakukan,” ucap dia.

Dan yang ketiga FIFA menargetkan dukungan dari masyarakat Indonesia dalam menyukseskan penyelenggaraan Piala Dunia U-17 Indonesia 2023.

Nyawa sepak bola yang datang dari penonton juga menjadi tantangan bagi PSSI dalam menyukseskan kegiatan yang dilaksanakan dua tahun sekali itu.

“Ketiga adalah kemeriahan, seperti jumlah penonton, antusias penontonnya akan seperti apa dan seberapa ramai. Itu juga jadi target FIFA kepada kami. Maka dari itu, kami mengajak masyarakat Indonesia untuk datang langsung menyaksikan kejuaraan ini dan buktikan bahwa kita adalah negara yang gila bola,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya