SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia mengalahkan Vietnam 3-0 dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di di Stadion My Dinh Hanoi, Selasa 26/3/2026). (IG @timnas.indonesia)

Solopos.com, DUBAI — Empat pemain Indonesia yang bermain di luar negeri (abroad) dipastikan segera bergabung dalam pemusatan latihan Timnas U-23 di Dubai, UEA, untuk persiapan Piala Asia U-23 2024.

Mereka adalah Ivar Jenner, Rafael Struick dan Pratama Arhan. Ketiganya bakal tiba di Dubai pada Rabu (3/4/2024) dan Kamis (4/4/2024).

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Selain itu, ada Marselino Ferdinan yang akan bergabung di hari Minggu (7/4/2024).

Sedangkan dua pemain lain yang juga dipanggil yaitu Nathan Tjoe-A-On dan Justin Hubner masih belum diketahui apakah akan dilepas oleh masing-masing klubnya.

Hal ini dikatakan Shin Tae-yong di tengah pemusatan latihan Timnas Indonesia di Kawasan Komplek Al Nasr SC Dubai.

“Untuk Ivar Jenner dan Rafael Struick akan sampai besok, Arhan di tanggal 4, untuk Justin Hubner dan Nathan Tjoe-A-On sampai saat ini belum ada kepastian, jadi harus lihat situasi terlebih dahulu,” ujarnya dikutip dari laman resmi PSSI.

Ketika ditanya lebih detail mengenai kondisi para pemain, usai menjalankan laga bersama tim di kompetisi lokal dan luar negeri, pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan, kondisi pemain secara umum baik.

“Tetapi beda-beda taktikal setiap tim dan warnanya pun berbeda. Sebenarnya pekerjaan rumahnya adalah itu, harus dijadikan satu, menjadi kompak. Dan fokus juga di situ apakah kita ini bisa menjadi satu dalam tim,” tambahnya.

Selama di Dubai, UAE, Indonesia akan menjalani dua laga uji coba tertutup melawan Arab Saudi di Jumat (5/4/ 2024) dan Uni Emirat Arab, Senin (8/4/2024).

Mengenai hal itu, Shin mengatakan akan fokus kedua uji coba tersebut sebelum berangkat ke Piala Asia U-23.

“Ya memang walaupun ada dua laga uji coba, kita fokus lebih dahulu ke dua pertandingan itu. Namun fokus utama kita adalah pertandingan perdana melawan Qatar pada 15 April.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya