SOLOPOS.COM - Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong (kiri), hadir dalam jumpa pers menghadapi kualifikasi Piala Asia U-23 2023 di Kota Solo pada Selasa (5/9/2023). (Solopos.com/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO – Sebanyak empat pemain Timnas U-23 Indonesia bergabung dengan tim di Kota Solo pada Selasa (5/9/2023) yaitu Marselino, Elkan Baggot, Ivan Jenner, dan Rafael Struick. Mereka akan bersama anggota Timnas U-23 membela Merah Putih di Kualifikasi Piala Asia U-23 Grup K.

Dalam laga yang digelar di Stadion Manahan Solo pada 6 hingga 12 September 2023 itu, Indonesia berada di Grup K bersama Taiwan dan Turkmenistan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan empat pemain Timnas Indonesia U-23 yang bermain di luar negeri siap bergabung hari ini. Saat ini sudah ada 20 pemain yang sudah berada di Kota Solo.

“Hari ini (Selasa) empat pemain di luar negeri akan bergabung timnas U-23 di Solo,” kata Shin Tae-yong pada Selasa (5/9/2023).

Dia mengatakan terdapat beberapa pemain Timnas U-23 yang bergabung ke timnas senior atau dalam ajang FIFA Matchday melawan Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo pada Jumat (8/9/2023).

Setelah FIFA Matchday selesai, mereka akan bergabung Timnas U-23 di Solo.

“Karena situasi penting akhirnya ada pemain Timnas U-23 dipanggil mendadak gabung timnas senior FIFA Matchday melawan Turkmenistan,” kata dia.

Shin Tae Yong mengaku buta kekuatan dua negara kontestan Grup K babak kualifikasi Piala Asia U-23 2023. Dia baru akan mengetahui kekuatan mereka setelah melihat Taiwan vs Turkmenistan bertanding, Rabu (6/9/2023).

“Saya akan mengamati pertandingan tersebut baru tahu kekuatan mereka seperti apa,” kata dia.

Dia menambahkan sejumlah pemain timnas U-23 juga bisa  sukses di skuad senior. Shin Tae Yong memastikan tidak membatasi usia pemain untuk bisa bergabung ke timnas senior.

“Tidak ada syarat khusus untuk bisa bergabung timnas senior. Semua berkorban demi bangsa dan negara akan dipilih masuk timnas lagi,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya