SOLOPOS.COM - Ilustrasi biliar (prozasoft.com)

Solopos.com, SOLO–Olahraga atau permainan biliar digandrungi kalangan anak muda dan sekarang sedang ngetren, berikut ini ulasan tentang manfaat olahraga biliar.

Menghabiskan waktu bersama teman-teman dan keluarga sambil bermain biliar tentu sangat menyenangkan. Karena selain bisa refreshing, kita juga sambil melakukan olahraga yang bermanfaat.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Ya, seperti olahraga pada umumnya biliar memiliki juga banyak manfaatnya. Lantas apa saja manfaatnya? Berikut ulasannya berdasar informasi dari sejumlah sumber yang dikutip Solopos.com, Jumat (18/8/2023).

1. Dapat membantu pembentukan otot

Jika kamu melakukan olahraga angkat beban, fitnes, atau full body workout yang membutuhkan intensitas tinggi, tentu hal itu mampu membantu pembentukan otot.

Ternyata biliar juga bermanfaat membantu pembentukan otot lo. Olahraga ini bermanfaat untuk pembentukan otot punggung dan pinggul. Selain dua bagian itu, manfaat olahraga biliar juga akan terasa pada bagian otot lengan kamu.

2. Sukses menghilangkan stres

Manfaat olahraga biliar yang berikutnya adalah mampu menghilangkan stres. Karena olahraga biliar menjadi cara yang ampuh untuk menyegarkan pikiran.

Kamu bisa melakukan olahraga ini sepulang berkegiatan sehari-hari bersama teman atau keluarga. Bagi kamu yang stres karena terlalu lama bekerja, kamu dapat melakukan olahraga biliar ini untuk menghilangkan rasa stres.

3. Meningkatkan konsentrasi

Ternyata bermain biliar secara teratur juga mampu meningkatkan konsentrasi pada diri kamu. Kenapa? Karena untuk bisa menyodok bola ke dalam lubang dengan tepat sasaran tentu saja dibutuhkan konsentrasi yang tinggi.

Bahkan, beberapa ahli menyatakan manfaat olahraga biliar mampu meningkatkan jumlah oksigen di dalam darah, sehingga bermanfaat untuk mempercepat aliran darah menuju otak.

Jadi, semakin sering kamu bermain biliar, maka kamu akan lebih terbiasa untuk berkonsentrasi hingga kadar konsentrasi kamu meningkat

4. Membantu mengelola emosi

Saat bermain biliar, secara tidak langsung kamu juga akan melatih otot motorik dan logika. Sehingga, dengan melakukan olahraga biliar kamu akan dapat mengelola emosi pada diri kamu.

Ada beberapa olahraga lainnya yang bermanfaat untuk mengelola emosi seperti berkuda.

5. Menambah kepercayaan diri

Manfaat olahraga biliar yang terakhir adalah mampu menambah rasa percaya diri kamu. Hal itu coba dibuktikan melalui penelitian yang menyatakan bahwa orang yang terbiasa olahraga biliard akan merasa lebih percaya diri jika dibandingkan dengan orang yang jarang atau bahkan tidak pernah olahraga sama sekali.

Olahraga biliard dapat diibaratkan saat kamu sedang melakukan trik-trik yang kamu peragakan pada waktu melakukan pukulan.

Itulah manfaat olahraga biliar yang perlu diketahui agar kamu tambah semangat melakukannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya