SOLOPOS.COM - Ilustrasi Persis Solo vs Persija Jakarta

Solopos.com, SOLO—Pelatih Persis Solo Leonardo Medina harus memutar otak dalam meramu skuad untuk menghadapi perlawanan Persija Jakarta pada laga kandang pekan ke-14 Liga 1 2023/2024 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (30/9/2023) malam.

Itu lantaran Laskar Sambernyawa kehilangan sejumlah pemain andalan meliputi tiga pemain asing Fernando, Moussa, dan Bardanca serta dua striker Ramadhan Sananta dan Arkhan Kaka.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Ini akan menjadi laga berat bagi Messidoro dan kawan-kawan. Kendati demikia, Persis dituntut memenangi laga melawan Macan Kemayoran untuk menjaga tren positif setelah menang dua laga beruntun.

Laga ini menjadi laga reuni bagi mantan pemain Persis Solo, Ryo Matsumura yang kini datang ke Manahan Solo sebagai lawan. Ryo diprediksi bakal sering berduel dengan Rian Miziar yang merupakan palang pintu senior di tubuh Persis Solo.

Musim lalu, Ryo Matsumura menjalani debut di sepak bola Indonesia dengan performa impresif bersama tim Laskar Sambernyawa. Pemain berusia 29 tahun itu mengemas 11 gol dan enam assist dari 28 pertandingan di Persis Solo. Penampilan ini membuat Persija tertarik merekrutnya.

Selama di Solo, Ryo Matsumura, juga membuat pendukung Persis terkesan. Mereka beberapa kali memasang bendera Jepang sebagai tanda hormat kepada Ryo Matsumura.

Namun, di akhir perpisahannya dengan Persis Solo, Ryo Matsumura tak memberikan kesan manis. Cara bermain Ryo Matsumura di akhir musim berbeda saat dia bergabung di awal musim.

Bahkan, pelatih Persis Solo Leonardo Medina membuat kejutan dengan mengganti topskor Persis Solo itu pada menit ke-28 saat menghadapi Persebaya, Sabtu (8/4/2023). Ryo digantikan oleh Arapenta yang langsung membawa perubahan skema permainan Persis Solo.

Absennya lima pilar penting jelas berpengaruh bagi Laskar Sambernyawa. Beruntung, Sutanto Tan sudah bisa kembali membela Laskar Sambernyawa setelah di laga sebelumnya dia absen.

Kemudian, gelandang asal Bekasi Arapenta kini tengah dalam performa terbaiknya. Di lini depan Persis Solo hanya menyisakan David Roni Gonzalez yang di pekan ke-13 berhasil mengemas sebuah gol untuk Persis Solo.

Prediksi susunan pemain

Persis Solo (3-4-3):

Muhammad Riyandi

Rian Miziar, Jaimerson Xavier, Sutanto Tan

Eky Taufik, Alexis Messidoro, M. Shulton Fajar, Faqih Maulana

Arapenta, David Gonzalez, Althaf Indie

Pelatih: Leonardo Medina

Persija Jakarta (3-5-2):

Andritany Ardhiyasa

Muhammad Ferarri, Ondrej Kudela, Hansamu Yama

Rio Fahmi, Maciej Gajos, Rayhan Hannan, Rezky Fandi, Firza Andika

Ryo Matsumura, Aji Kusuma

Pelatih: Thomas Doll

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya