SOLOPOS.COM - Kawasan Stadion Sriwedari Solo steril saat Persis Solo bertanding melawan Arema FC di stadion tersebut dalam laga pekan kelima lanjutan Liga 1 2023/2024, Minggu (30/7/2023) sore. (Solopos.com/Ichsan Kholif Rahman).

Solopos.com, SOLO—Kawasan Stadion Sriwedari Solo steril saat Persis Solo bertanding melawan Arema FC di stadion tersebut dalam laga pekan kelima lanjutan Liga 1 2023/2024, Minggu (30/7/2023) sore.

Persis Solo terusir dari Stadion Manahan Solo setelah homebase Laskar Sambernyawa itu digunakan untuk konser musik sehari sebelum pertandingan.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Atas kondisi itu Persis Solo menjamu Arema FC di Stadion Sriwedari tanpa penonton di stadion.

Pantauan Solopos.com, Jl. Bhayangkara kawasan Stadion Sriwedari ditutup total. Personel Polresta Solo berjaga di kawasan ini.

Petugas pengamanan juga menjaga ketat sekitar Stadion Sriwedari. Hanya pihak-pihak berkepentingan seperti media dan panitia pelaksana (panpel) yang boleh masuk ke kawasan ini.

Meskipun laga digelar tanpa penonton, spanduk-spanduk dukungan dari suporter Persis Solo tetap terpasang di kawasan stadion.

Spanduk terpasang di sisi timur dan selatan. Spanduk itu bertuliskan antara lain Jangan Bikin Malu dan Grinta  Sambernyawa.

Kapolresta Solo Kombes Pol Iwan Saktiadi mengatakan sebanyak 300 personel gabungan diterjunkan untuk mengamankan laga. Kepolisian akan berjaga di luar Stadion Stadion Sriwedari.

“Kita berkonsentrasi di areal luar stadion. Karena 250 steward akan ada di dalam stadion untuk mengamankan jalannya pertandingan,” kata Iwan.

Pihaknya mengantisipasi adanya suporter atau masyarakat yang nekat menonton laga tersebut secara langsung di stadion. Sehingga, personel kepolisian membuat ring atau pengamanan melingkar di area luar Stadion.

Selain berjaga di seluruh sisi luar Stadion, Iwan  gang perkampungan di sekitaran Stadion Sriwedari tak luput dari pengawasan Kepolisian. Petugas patroli mobile juga terus berputar untuk menyisir kerumunan yang mungkin akan timbul.

“Kita juga mengantisipasi penggunaan jalan di sekitar Stadion Sriwedari agar pengguna jalan tidak terganggu karena adanya tumpukan massa atau penonton yang berusaha menyaksikan langsung di stadion,” ucap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya