SOLOPOS.COM - Pemain Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe. (Instagram/@k.mbappe).

Solopos.com, JAKARTA–Klub Liga Arab Saudi Al-Hilal dikabarkan telah memberikan tawaran sebesar 300 juta euro  atau sekitar Rp5 triliun kepada Paris Saint-Germain (PSG) untuk mendatangkan Kylian Mbappe.

Itu dikabarkan pakar transfer asal Italia Fabrizio Romano pada Senin (24/7/2023).

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Dikutip dari Antara, bila tawar itu diterima dan Mbappe setuju pindah ke Arab Saudi, maka transfer tersebut akan membuatnya memecahkan rekor transfer di dunia sepak bola.

Rekor transfer tertinggi saat ini masih dipegang oleh Neymar ketika PSG menebus klausul rilis pemain Brasil itu dari Barcelona senilai 222 juta euro pada 2017.

Romano menyebut Mbappe masih belum merespons tawaran itu dan PSG yakin penyerang asal Prancis itu masih ingin bermain di Eropa dan telah menjalin kesepakatan verbal untuk bergabung dengan Real Madrid.

Sebelumnya, Mbappe dia tidak ingin memperpanjang kontrak dengan PSG yang berarti dia bakal gabung dengan Real Madrid sebagai pemain bebas transfer setelah kontraknya habis pada musim panas 2024. Mbappe pernah memperpanjang kontrak dengan PSG pada 2022.

Presiden PSG Nasser Al Khelaifi menegaskan klubnya tidak akan melepaskan Mbappe secara gratis. Dia memberikan ultimatum agar Mbappe menandatangani kontrak baru atau pergi di bursa transfer musim panas ini.

PSG bahkan sudah mengambil tindakan dengan tidak membawa Mbappe dalam tur PSG ke Jepang dan membuatnya latihan dengan tim reserve.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya