SOLOPOS.COM - Pemain U-17 Jerman merayakan kemenangan di perempat final Piala Dunia U-17 2023 saat melawan Spanyol, Jumat (24/11/2023). Kemenangan 1-0 itu membawa Jerman ke babak semifinal. (Istimewa/fifa.com).

Solopos.com, SOLOTimnas U-17 Jerman berambisi mengukir sejarah sebagai tim pertama yang memenangkan Piala Dunia U-17 FIFA dan Euro U-17 di tahun yang sama.

Jerman ke putaran final Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia sebagai kampiun Euro U-17 2023.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Tim Der Panzer Muda membutuhkan dua kemenangan lagi untuk mewujudkan misi besar itu, memenangi laga semifinal dan final Piala Dunia U-17 2023.

Namun, mewujudkan mimpi itu tak akan mudah lantaran Argentina siap mengadang di semifinal di Stadion Manahan Solo, Selasa (28/11/2023) mendatang.

Bahkan, performa pasukan La Albiceleste Muda jauh lebih menjanjikan lantaran mampu membantai sang juara bertahan Brasil dengan skor 3-0 untuk menembus semifinal.

Sementara, Jerman ke semifinal dengan susah payah saat melawan Spanyol yang berakhir dengan skor tipis 1-0.

Meski menang, tetapi Jerman saat itu lebih sering bertahan lantaran terus ditekan skuad La Rojita. Satu gol Jerman tercipta berkat tendangan penalti.

Namun, Jerman memiliki kepercayaan diri tinggi dalam menatap semifinal nanti.

Pelatih Timnas U-17 Jerman Christian Wuck menyebut tim asuhannya memiliki mentalitas yang bagus sebagai modal untuk mengawinkan trofi Euro U-17 2023 dan Piala Dunia U-17 2023.

“Keyakinan itu [menjadi juara] ada di sini [Piala Dunia U-17 2023], seperti halnya di Euro [2023],” kata Wuck dikutip dari laman resmi FIFA, fifa.com, Minggu (26/11/2023).

“Mungkin kami adalah tim terbaik dalam hal keyakinan. Kami tidak berpikir tentang kekalahan, kami berpikir tentang kemenangan. Secara mental, kami sangat kuat. Sekarang, kami berada di semifinal, kami ingin bertahan hingga 2 Desember, bermain di final, dan menang,” imbuh dia.

Sementara itu, penyerang Timnas U-17 Jerman Robert Ramsak mengakui La Albiceleste adalah tim kelas dunia sehingga Jerman tidak akan mudah mengalahkannya.

Kendati demikian Ramsak menegaskan timnya dengan kepercayaan diri tinggi akan mampu mengatasi lawan mana pun dan menutup tahun yang penuh mimpi dengan meraih gelar terbesar.

“Melawan Spanyol, kami berjuang dan kami berlari hingga akhir sebagai sebuah tim. Mentalitas seluruh tim adalah kuncinya. Tidak hanya para pemain, tetapi juga staf dan semua pelatih. Kami memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Memenangkan Piala Dunia dan Euro di tahun yang sama. Saya belum pernah memikirkan hal ini sampai sekarang, tetapi ini akan terasa seperti Natal dan Paskah sekaligus,” ucap penyerang Bayern Munchen itu.

Kepercayaan diri Jerman semakin tinggi lantaran memiliki Paris Brunner yang menjadi pahlawan Der Panzer saat sukses di Euro.

Tak hanya itu, Brunner juga menjadi pencetak gol terbanyak dan memenangkan penghargaan pemain terbaik turnamen.

Pada perempat final Piala Dunia U-17 melawan Spanyol beberapa waktu lalu, Brunner juga menjadi penentu kemenangan Jerman.

Da memperlihatkan kemampuannya yang luar biasa untuk mengelabui pemain bertahan Hector Fort, yang kemudian menjatuhkannya untuk mendapatkan tendangan penalti.

Pemain Borussia Dortmund ini dengan tenang mengambil posisi untuk mencetak gol dari titik putih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya