SOLOPOS.COM - Atlet tenis meja Solo Arfan Seina Pramudya (jersey merah) menghadapi Gusti Aditya di partai puncak tunggal putra Porprov Jateng di Sukun Sport Center pada Senin (7/8/2023). (Solopos.com/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO – Atlet tenis meja, Arfan Seina Pramudya memenuhi target satu medali emas di Porprov Jawa Tengah (Jateng) 2023  untuk Kota Solo. Arfan Seina mengalahkan atlet asal Kabupaten Grobogan, Gusti Aditya dengan skor 4-2 pada babak final tunggal putra di Sukun Sport Center, Kudus, pada Senin (7/8/2023) siang WIB.

Arfan Seina saat ditemui Solopos.com setelah pertandingan mengaku sangat bangga dengan raihan emas ini. Apalagi, kontingen Solo menargetkan satu emas dalam Porprov kali ini.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

“Semifinal beregu saya sudah ketemu [Gusti] tetapi kalah 1-3. Setelah itu saya berobat dan sudah membaik. Hasilnya saya pasrah dan akhirnya bisa meraih emas. Memang tegang juga main di event ini,” kata Seina sapaan akrabnya.

Seina mengatakan empat hari menjelang Porprov Jateng 2023 ia sempat dilarikan ke rumah sakit karena kelelahan saat berlatih. Namun, recovery yang cepat membuat dia tetap mampu bertanding di Porprov.

“Sempat kehilangan motivasi, tetapi pelatih terus memotivasi saya untuk bangkit,” kata Seina.

Pelatih tenis meja, Muhammad Rifai, mengatakan laga ini cukup tegang karena Seima sempat kalah beregu. Namun dia meminta Seina untuk melupakan kekalahan itu dan fokus pada partai puncak.

“Saya terus menekankan jangan sampai gagal. Alhamdulillah target tercapai, sudah lama tidak emas,” kata Nanang sapaan akrabnya.

emas tenis meja porprov jateng 2023 arfan seina
Arfan Seina (kanan) setelah meraih medali emas cabang tenis meja pada Porprov Jateng 2023 di Kudus, Senin (7/8/2023). (Solopos.com/Ichsan Kholif Rahman)

Ketua Harian PTMSI Solo, Antonius Sulistyo, mengatakan sangat bangga karena target emas dari Ketua KONI sudah tercapai. Hanya saja, di kelas beregu yang menjadi unggulan, Solo justru kalah 1-3 melawan Grobogan.

“Menang 4-2 sangat luar biasa sekali. Hingga saat ini sudah 1 emas 3 perunggu. Kalau target awal 1 emas 2 perak,” kata Toni sapaan akrabnya.

Meskipun sesuai target, PTMSI Solo tetap mengevaluasi hasil ini. Dia akan fokus pada pembinaan kategori putri.

“Solo punya banyak bibit putri, tetapi atlet belum keluar dari Solo. Setelah ini fokus ke pembinaan putri, setelah Porprov ada Kejurprov di Boyolali,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya