SOLOPOS.COM - Arkhan Kaka saat menjalani debut bersama tim Persis Solo senior. (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Pemain Persis Solo, Arkhan Kaka masuk sebagai pemain Timnas Indonesia U-17 dalam ajang International Youth Championship Bali 2023. Timnas Indonesia U-17 yang menggunakan nama Garuda United, menghadapi tim asal Spanyol, Barcelona Juvenil A, Rabu (2/8/2023) dan Kashima Antlers, Sabtu (5/8/2023) di Stadion Ngurah Rai, Denpasar.

Pemain muda Persis Solo itu sebelumnya santer dikabarkan dicoret dari skuad yang dilatih oleh Bima Sakti. Namun, kenyataannya Arkhan tetap berada di Timnas Indonesia U-17 dan hanya kembali Persis Solo sesuai kesepakatan.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Kepulangan Arkhan ke Solo dibenarkan Bos Persis Solo, Kevin Nugraha. Namun Kevin menegaskan bahwa Arkhan tidak dicoret.

“Itu kan memang dipanggil dan lihat. Tapi itu kan keputusan belum ada. Asumsinya orang dicoret. Dan ini dia kembali lagi lawan Barcelona,” kata Kevin kepada wartawan, Rabu (2/8/2023).

Manajemen Persis Solo pun mendukung penuh karier pemain yang sudah berlatih di Persis Solo sejak usia 15 tahun itu di Timnas Indonesia. Bahkan, Persis Solo juga mendukung Arkhan Kaka dengan mempromosikan ke skuad senior dan memberi jam terbang pada beberapa laga Persis Solo.

“Kalau punya potensi kenapa enggak? Kemarin kami juga dibantu PSSI untuk dia masuk ke Liga 1 itu. Awalnya kan gak bisa. Kami dukung,” kata dia.

Setelah melawan Barcelona Juvenil A, Timnas Indonesia U-17 akan melawan tim asal Jepang Kashima Antlers U-18 juga di Bali pada Sabtu (5/8/2023).

Skuad Timnas U-17 Indonesia sudah terbang ke Bali akhir pekan lalu. Bima Sakti mengungkapkan jeda dua hari sebelum laga uji coba bakal digunakan untuk persiapan.

“Hari Minggu (30 Juli) kami pindah latihan ke Bali karena tanggal 2 (Agustus) rencananya akan bertanding melawan Barcelona, kemudian tanggal 5 (Agustus) melawan Kashima Antlers, tim dari Jepang,” ujar Bima.

Bima bersyukur anak asuhnya dapat diberi kesempatan beruji coba melawan tim-tim tersebut tanpa perlu jauh-jauh ke luar negeri meski levelnya klub. “Alhamdulilah mereka lagi di Bali, kami juga bersyukur PSSI sudah mengatur dan panitia di Bali juga memberi kesempatan untuk bertanding melawan tim Eropa dan Asia,” kata Bima.

Daftar 34 Pemain untuk uji coba Timnas U-17 Indonesia:

1. Ji Da Bin

2. Komang Ananta Pramananda Putra

3. Mohamad Andre Pangestu

4. Muhammad Iqbal Gwijangge

5. Danda Rama Febriyanto

6. Ergun Firlansyah Arif

7. Amirul Amin Fisabilillah

8. Muhammad Ridho Al Ikhsan

9. Andrika Fathir Rachman

10. Rizdjar Nurviat Subagja

11. Mokh. Hanif Ramadhan

12. M. Givary Lotra Widianto

13. Muhammad Kafiatur Rizky

14. Aaron Liam Suitela

15. M. Riski Afrisal

16. Figo Dennis Saputrananto

17. Jehan Pahlevi

18. Habil Akbar

19. Muhammad Nabil Asyura

20. Ikram Algiffari

21. Muhamad Ibrah Ardiansyah Ohorella

22. Shouter Tonci Israel Ramandei



23. Achmad Zidan Arrosyid

24. Sulthan Zaky Pramana Putra Razak

25. Zulkifli Lukmansyah

26. Rifky Tofani

27. Reno Salampessy

28. Ruben Asoka Jaya Prayitno

29. Muh. Sadewa

30. Arkhan Kaka Putra Purwanto

31. Welberlieskott De Halim Jardim



32. Althaf Fawwaz Khan

33. Igor Arungbumi Sanders

34. Alifta Rahman Kusuma





Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya