SOLOPOS.COM - Pertandingan Uzbekistan vs Spanyol di Stadion Manahan Solo di Piala Dunia U-17 2023, Kamis (16/11/2023). Laga berakhir imbang 2-2. (Solopos.com/Ichsan Kholif Ramhan).

Solopos.com, SOLO—Pelatih timnas U-17 Uzbekistan Jamoliddin Rakhmatullaev menganggap laga puncak penyisihan Grup B Piala Dunia U-17 2023 melawan Spanyol merupakan laga yang sangat emosional.

Meskipun tidak diunggalkan di laga ini, Uzbekistan mampu menahan imbang Spanyol dengan skor 2-2 lewat laga dramatis di Stadion Manahan Solo, Kamis (15/11/2023) malam.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Dalam laga ini, Spanyol unggul lebih dahulu dengan skor 2-0 yang dicetak pada menit ke-10 dan ke-19.

Kedua gol itu dicetak masing-masing oleh Igor Oyono dan Roberto Martin. 

Uzbekistan mampu menunjukkan taji di akhir babak pertama. Memanfaatkan kesalahan yang dibuat oleh kiper lawan, Bekhrus Shukurullaev mampu melesakkan bola hingga membuat gol pada menit ke 45+4. Skor 2-1, Spanyol masih unggul.

Gol ini membuat Lazizbek Mirzaev dan kawan-kawan semakin terpacu untuk meraih poin. Di babak kedua, giliran Uzbekistan tampil dominan. Mereka mampu mengobrak-abrik pertahanan tim asuhan Jose Maria Lana.

Pada menit ke-56, lewat assist yang diberikan oleh Karimov Behruzjon, Amirbek Sairdov sukses mengonversi menjadi gol. Ini sekaligus menjadi penentu skor hingga babak kedua berakhir.

“Ini adalah pertandingan yang cukup sulit. Di awal pertandingan, kami harus bertahan. Itu bukan rencana kami. Tetapi, para pemain menunjukkan karakter dalam pertandingan tadi. Kami bisa cetak gol setelah tertinggal dua gol. Lalu, kami menyamakan kedudukan. Itu menunjukkan karakter kami dalam pertandingan,” kata Jamoliddin Rakhmatullaev.

Dia menyebut melawan Spanyol merupakan laga emosional yang menguras tenaga. Setelah ini, skuadnya fokus pada recovery dan berharap bisa lolos pada fase knockout (gugur).

“Saya pikir para pemain layak untuk lanjut ke babak selanjutnya,” ujar dia.

Hasil seri ini membawa Uzbekistan berada di peringkat tiga dengan empat poin. Pada dua laga sebelumnya Uzbekistan mencatatkan satu kali menang dan satu kali kalah.

Modal poin yang dimiliki membuat Uzbekistan berpeluang besar lolos ke 16 besar Piala Dunia U-17 2023 melalui jalur peringkat tiga terbaik yang hanya tersedia empat slot.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya