SOLOPOS.COM - Pelatih Bayer Leverkusen, Xabi Alonso (Dok)

Solopos.com, SOLO — Bayer Leverkusen belum terkalahkan di Bundesliga hingga pekan ke-22.

Bayer mengamankan poin penuh saat menang 2-1 di markas FC Heidenheim dalam lanjutan Bundesliga di Voith-Arena pada Sabtu (17/2) malam WIB.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Leverkusen unggul dua gol melalui Jeremie Frimpong dan Amine Adli sebelum Tim Kleindienst memperkecil ketertinggalan untuk FC Heidenheim menjelang akhir pertandingan.

Kemenangan ini membuat Leverkusen kukuh di puncak klasemen Liga Jerman dengan 58 poin, unggul 8 poin dari Bayern Muenchen.

Heidenheim tertahan di urutan kesepuluh dengan 27 poin.

Leverkusen juga kini masih belum terkalahkan dalam 32 pertandingan di semua kompetisi musim ini dan mencetak 95 gol.

Dikutip Solopos.com dari Antara, Leverkusen memecah kebuntuan di injury time babak pertama. Jeremie Frimpong sukses membobol jala Heidenheim.

Frimpong menyambar masuk umpan tarik Amine Adli dari sisi kiri. Leverkusen unggul 1-0 di babak pertama.

Tim tamu berhasil menambah keunggulan mereka di babak kedua atau menit ke-81. Kali ini giliran Adli yang mencetak gol untuk timnya.

Ia menerima umpan terobosan Florian Wirts dan melakukan aksi solo di kotak penalti, sebelum menaklukkan kiper Kevin Muller. Leverkusen memimpin 2-0.

Heidenheim berhasil memperkecil ketertinggalan enam menit kemudian. Tim Kleindienst menanduk masuk umpan lambung Nikola Dovedan dan membuat skor menjadi 1-2.

Tim tuan rumah berusaha menyamakan kedudukan di sisa waktu yang ada tetapi usaha mereka belum membuahkan hasil. Skor 2-1 untuk Leverkusen bertahan sampai laga usai.

Susunan Pemain

FC Heidenheim (4-2-3-1): Kevin Muller; Omar Traore, Patrick Mainka, Benedikt Gimber, Jonas Fohrenbach; Jan Schoppner, Lennard Maloney; Eren Dinkci, Adrian Beck, Jan-Niklas Beste; Tim Kleindienst.

Bayer Leverkusen (3-4-1-2): Lukas Hradecky; Piero Hincapie, Jonathan Tah, Josip Stanisic; Alex Grimaldo, Robert Andrich, Granit Xhaka, Jeremie Frimpong; Florian Wirtz, Amine Adil, Patrik Schick.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya