SOLOPOS.COM - Justin Hubner pesepakbola yang segera menjadi pemain timnas Indonesia melalui jalur naturalisasi. (Instagram/ justinhubner5).

Solopos.com, SOLO–Pemain kelahiran Belanda Justin Hubner langsung memberi respons setelah Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengumumkan dirinya segera menjadi pemain timnas Indonesia.

Sebelumnya, Erick memberi kabar mengejutkan terkait bek klub Liga Inggris Wolverhampton Wanderes (Wolves) Justin Hubner.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Mantan Presiden Inter Milan itu menyebut pemain blasteran yang dulu pernah menempuh proses naturalisasi tetapi berhenti di tengah jalan tersebut kini sudah mantap menjadi warga negara Indonesia (WNI) dan segera membela timnas Indonesia.

Proses naturalisasi Justin Hubner saat ini sudah memasuki tahap akhir. Ini terjadi lantaran sebelumnya pemain kelahiran 14 September 2003 sudah menempuh proses naturalisasi bersamaan dengan Ivar Jenner dan Rafael William Struick pada 2022.

Bahkan, DPR telah menyetujui proses naturalisasi tahap ketiga Justin Hubner melalui sidang paripurna ke-19 Masa Sidang IV tahun sidang 2022-2023.

Namun, karena alasan tertentu dia mundur dari proses menuju pengubahan kewarganegaraan.

Saat ini, Justin Hubner tinggal menunggu keputusan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) kemudian pengambilan sumpah menjadi WNI.

“Setelah pembicaraan lebih lanjut, proses naturalisasi, pemain kelahiran Belanda yang memiliki darah keturunan Indonesia, Justin Quincy Hubner, sudah masuk tahap akhir. Selanjutnya tinggal menunggu keputusan Presiden dan pengambilan sumpah kewarganegaraan Republik Indonesia,” kata Erick Thohir di unggahan video Justin Hubner di akun Instagramnya, Jumat (3/11/2023) malam.

Hubner memiliki darah Indonesia dari sang ayah. Sedangkan ibunya warga asli Belanda. Pemain berposisi bek tengah ini awalnya diminati Shin Tae- yong untuk menjadi bagian dari skuad timnas U-20 Indonesia yang sedianya untuk Piala Dunia U-20 2023 di Tanah Air.

Meskipun Indonesia akhirnya batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, keinginan Hubner berseragam Merah Putih tidak surut.

Erick berharap proses naturalisasi Hubner menjadi WNI bisa berjalan dengan lancar. Menurutnya, ini menjadi salah satu kabar baik untuk kemajuan sepak bola Indonesia.

“Semoga semua tahapan akan berjalan dengan lancar demi memajukan sepak bola Tanah Air,” imbuh Erick.

Justin Hubner pun langsung merespons pengumuman yang disampaikan Erick Thohir tersebut di kolom komentar.

Pemain muda berbakat tersebut memberi emoji dua tangan yang membentuk hati. Emoji itu biasanya dimaknai sebagai ungkapan cinta atau sayang atau setuju dengan pernyataan tertentu.

Tanggapan Justin Hubner langsung dibanjiri komentar. Hingga Jumat pukul 22.32 WIB, respons Justin Hubner yang hanya dengan emoji tangan membentuk hati tersebut mendapat 1.341 balasan.

Justin Hubner juga merespon unggahan informasi mengenai dirinya segera menjadi WNI di akun resmi Instagram PSSI, pssi.

Di kolom komentar dia memberi emoji jari telunjuk di depan mulut. Emoji tersebut dapat dimaknai sebagai selebrasi pemain saat mencetak gol.

Tanggapan Justin Hubner itu mendapat lebih dari 1.500 balasan netizen.

Warganet mayoritas memberi respons positif atas kabar terbaru dari Erick Thohir tersebut. Tak sedikit warganet yang menilai kedatangan Justin Hubner di timnas Indonesia membuat masyarakat optimistis skuad Garuda memiliki masa depan yang cerah.

Mungkin lebay. Tapi sumpah gue netes air mata coy .bangga banget talenta ini akhirnya sebentar lagi jadi WNI,” tulis pengguna akun enzer2023.

SERGIO RAMOS INDONESIA,” tulis warganet lainnya, timnas.indonesia_u23.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya