SOLOPOS.COM - Alfeandra Dewangga (Antara/HO-PSIS Semarang)

Solopos.com, SOLO–Bek andalan Alfeandra Dewangga belum sempat bermain di klubnya PSIS Semarang sudah dipanggil lagi ke timnas untuk menjalani pemusatan latihan (TC) sebagai persiapan menghadapi Asian Games Hangzhou China.

Sebelumnya, Dewangga memperkuat timnas senior dalam menghadapi FIFA matchday melawan Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (8/9/2023), kemudian bergabung dengan timnas U-23 yang berlaga pada kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Stadion Manahan.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Dewangga menyusul tiga pemain dan dua asisten pelatih PSIS lainnya yang sudah lebih dulu dipanggil ke timnas Asian Games Hangzhou. Ketiga pemain tersebut yakni Luthfi Kamal, Adi Satryo, dan Haykal Alhafiz. Sementara, pelatih yang dipanggil yakni asisten pelatih, Eko Purdjianto dan pelatih fisik, Alex Aldha Yudi.

Pemanggilan Dewangga berdasar surat resmi dari PSSI dengan nomor 3611/AGB/554/IX-2023. “Kami kembali menerima surat pemanggilan Dewangga untuk Asian Games. Pada prinsipnya seperti pemanggilan sebelumnya kami mendukung, namun ini terlalu banyak karena ada empat pemain dan dua pelatih. Maka dari itu, kami saat ini masih menunggu siapa saja pemain PSIS yang fix berangkat ke China,” kata Chief Executive Officer (CEO) PSIS Yoyok Sukawi dikutip Solopos.com dari laman resmi klub, psis.co.id, Rabu (13/9/2023).

Berdasar surat pemanggilan dari PSSI, para pemain timnas akan melakoni TC di Jakarta sampai 15 September sebelum berangkat ke China.

Pertandingan Asian Games yang akan dilakoni timnas Indonesia akan dimulai pada Selasa (19/9/2023) menghadapi Kyrgyzstan. Selajutnya meladeni China Taipei pada Kamis (21/9/2023) dan Korea Utara, Minggu (24/9/2023).

Terkait Lutfi Kamal, Adi Satryo, dan Haykal Alhafiz akan diminta memperkuat PSIS terlebih dahulu Persis Solo di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (16/9/2023) terlebih dahulu.

Pada sisi lain, posisi Eko Purdjianto untuk sementara akan digantikan Muhammad Ridwan. Sedangkan, tugas pelatih fisik akan diisi oleh asisten pelatih fisik, Rifqi Hadiyanto.

“Kami mendukung pemanggilan tersebut, enggak ada masalah, namun kami minta beberapa hari sebelum lawan Persis Solo kembali dulu ke tim untuk persiapan menghadapi Persis dan setelah itu kembali berangkat ke [TC] Timnas. Goodluck ya Adi, Haykal, Luthfi,” ujar Yoyok Sukawi.

Sebelumnya, bek PSIS Wahyu “Hulk” Prasetyo juga dipanggil ke timnas untuk memperkuat timnas senior pada ajang FIFA matchday melawan Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat pekan lalu. Kini, tugasnya di timnas sudah selesai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya