SOLOPOS.COM - Fernando Rodriguez (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo kemungkinan besar menjadi klub terakhir bagi Fernando Rodriguez di Asia. Setelah Fernando Rodriguez berpisah dengan Persis Solo, belum diketahui secara pasti kelanjutan karier sang pemain di dunia sepak bola.

Namun, dalam unggahan terkahir Fernando Rodriguez di laman Instagramnya, ia  mengindikasikan tidak akan bermain di klub Asia setelah berpisah dengan Persis Solo. 

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

“The last dance in Asia!! El último baile en Asia !!,” tulis Fernando Rodriguez di keterangan unggahannya.

Unggahan tersebut mendapatkan banyak respons berupa ucapan perpisahan dari sejumlah pemain Persis Solo seperti Alexis Messidoro, Moussa Sidibe, Jaime Xavier, Irfan Jauhari hingga Muhammad Riyandi. Selain itu, ada ucapan perpisahan dari Marc Klok, Abduh Lestaluhu hingga Presiden Borneo FC, Nabil Husein. 

Terdapat pula ucapan perpisahan dari pemain Johor Darul Ta’zim yaitu Matt Davies, Shane Lowry dan Fergus Tierney. 

Dikutip dari laman Transfermarkt, Fernando Rodriguez mencetak 17 gol dalam dua musim bersama Persis Solo. Di Liga 1 2023, Fernando Rodriguez mengemas tujuh gol dari 15 penampilannya bersama Laskar Sambernyawa. 

Mantan pemain Mitra Kukar dan Ceres Negros ini resmi berpisah dengan Persis Solo setelah pertandingan melawan PSS Sleman, Rabu (8/11/2023) yang berkesudahan dengan skor 1-1. Rodriguez mencetak gol Persis Solo tersebut.

Kepastian Persis Solo berpisah dengan Fernando Rodriguez juga disampaikan pelatih Leonardo Medina.

Dalam jumpa pers pasca laga, Leo Medina membenarkan kabar bahwa Fernando Rodriguez tidak lagi berseragam Persis Solo. Kepastian ini sekaligus mengonfirmasi desas-desus sebelumnya terkait penggantian Fernando Rodriguez di putaran kedua.

“Ya itu benar, ini pertandingan terakhir Fernando Rodriguez bersama kami,” kata Leonardo Medina.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya