SOLOPOS.COM - Unggahan informasi tentang opposite tim Red Sparks, Megawati Hangestri Pertiwi yang menjadi Pemain Terbaik Putaran Pertama Liga Voli Putri Korea 2023 diunggah dalam akun resmi Instagram KOVO, Rabu (8/11/2023). (Instagram/kovopr_official)

Solopos.com, JAKARTA – Megawati mencetak prestasi dengan meraih gelar Pemain Terbaik Liga Voli Putri Korea Putaran Pertama (I)  2023 .

Megawati Hangestri Pertiwi merupakan timnas Indonesia yang saat ini membela tim Daejeon Jung Kwan Jang Red Sparks. Megawati sebelumnya pernah dua kali mendapat penghargaan sebagai pemain terbaik dalam dua pertandingan Red Sparks.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Bersama Megawati dan Giovanna Milana, Red Sparks mampu tampil trengginas di Liga Voli Putri Korea sehingga saat ini menjadi salah satu penantang serius dalam perebutan gelar juara musim 2023 ini.

Penobatan Megawati sebagai Pemain Terbaik Putaran I Liga Voli Putri Korea diunggah dalam akun resmi Instagram dari Federasi Bola Voli Korea Selatan (KOVO), Rabu (8/11/2023).

Terkait dengan catatan kerena Megawati meraih gelar Pemain Terbaik Putaran Pertama Liga Voli Putri Korea, pelatih tim nasional voli Indonesia pada gelaran SEA Games 2017, Risco Herlambang mengungkapkan bahwa pebola voli asal Jember tersebut memang telah diprediksi sejak awal akan jadi pemain berkualitas.

“Luar biasa penampilannya (selama di V League). Pemain voli putri pertama (Indonesia) yang main di liga luar dan bisa menujukkan kualitasnya. Saya enggak heran, memang (kualitasnya) sudah di prediksi dari awal,” kata Risco Herlambang, Rabu (8/11/2023) dikutip Antara.

Pada putaran pertama Liga Voli Putri Korea bersama dengan Red Sparks, Megawati Hangestri yang mendapat julukan Megatron tersebut tampil impresif dengan mencatatkan total 138 poin hingga pertandingan keenam mereka.

Megawati yang tanpa perlu waktu lama beradaptasi di Korea Selatan, mampu membawa Red Sparks menempati peringkat ketiga klasemen sementara Liga Voli Putri Korea putaran pertama dengan perolehan 11 poin.

“Waktu tahun 2016 saya melatih dia di Proliga (di tim Jakarta Pertamina). Saya melihat anak ini sudah punya bakat mulai dari tinggi badan dan tenaga (spike). Jadi saya tidak akan merasa aneh kalau dia akan menjadi pemain bintang. Secara mental anak ini begitu bagus,” ungkap Risco.

Megawati, yang berposisi opposite hitter tersebut mencatatkan tingkat keberhasilan serangan hingga 48,46 persen.

Dengan penghargaan Pemain Terbaik Liga Voli Putri Korea Putaran Pertama (I) yang diraih Megawati, tentu membuat dia semakin percaya diri menghadapi putaran kedua bersama Red Sparks untuk perebutan gelar juara musim 2023. Selamat buat Megawati.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya