SOLOPOS.COM - Sejumlah pemain dan pelatih Persebaya berlari kecil saat melakukan latihan resmi ofisial di Stadion GBT Surabaya, Sabtu (3/2/2024). (ANTARA/Naufal Ammar Imaduddin)

Solopos.com, SOLO — Persebaya Surabaya tidak ingin meremehkan lawannya, Bhayangkara FC yang kini berada di dasar klasemen sementara Liga 1 Indonesia musim 2023/2024.

Persebaya juga ingin mengakhiri tren negatif 10 pertandingan tanpa kemenangan.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Kedua tim akan bertemu dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Sabtu (3/2/2024).

Pelatih Persebaya Surabaya, Paul Munster saat konferensi pers jelang pertandingan mengatakan berdasarkan pengalamannya melatih di Indonesia, semua tim akan selalu bekerja keras dan memberikan pertarungan yang sulit saat di lapangan.

“Kami tidak dapat meremehkan lawan atau tim mana pun yang berada di papan bawah karena mereka selalu menampilkan permainan yang sulit, ini dari pengalaman saya melatih di Indonesia,” ucapnya seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Oleh karena itu, dirinya bersyukur masih dapat melakukan persiapan dengan baik serta dapat menganalisis permainan dengan para pemain.

Pelatih kelahiran Irlandia Utara itu berpesan kepada para pemainnya untuk bisa menerapkan taktik yang telah diberikan tim pelatih.

“Yang terpenting saya akan fokus kepada tim untuk mengembangkan permainan dan yang paling penting juga para pemain dapat menjalankan perannya masing-masing untuk melawan Bhayangkara FC besok,” tuturnya.

Sementara itu, pemain tengah Persebaya Muhammad Hidayat bersama rekannya sudah siap untuk menghadapi Bhayangkara FC dan berusaha meraih tiga poin dalam pertandingan besok.

Menurut statistik pertandingan, klub yang berjuluk Bajol Ijo tersebut belum merasakan kemenangan dalam 10 pertandingan terakhir.

Saat ini, Persebaya berada di peringkat ke-13 dengan total poin 27 dari 23 pertandingan.

Sementara, lawannya, dalam lima pertandingan terakhir meraih hasil satu kali menang dan empat kali imbang.

Klasemen sementara, klub yang berjuluk The Guardian tersebut menjadi juru kunci pada klasemen sementara dengan meraih 15 poin dari 23 pertandingan.

Bhayangkara FC bertekad untuk dapat meraih tiga poin saat menghadapi Persebaya Surabaya.

“Persiapan kami sangat baik karena kami berada di sini dalam dua hari terakhir sebelumnya, terlebih laga ini sangat penting, karena kami benar-benar harus mengambil tiga poin penting ini untuk meningkatkan kondisi kami,” ucap Pelatih Bhayangkara FC Mario Gomez.

Pelatih asal Argentina tersebut mengakui akan sulit untuk menghadapi tim seperti Persebaya saat berlaga di Stadion GBT Surabaya.

Meskipun, kata dia, dalam 10 laga terakhir Persebaya belum meraih kemenangan sama sekali meski sudah berganti pelatih.

“Setiap laga semua tim akan bermain dengan kondisi yang berbeda, semua pemain juga akan belajar untuk latihan, para pemain pasti yakin akan semakin berkembang. Besok adalah permainan sulit bagi kami,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya