SOLOPOS.COM - Pelatih Persis Solo, Milomir Seslija (dua dari kanan), dalam jumpa pers memuji habis perjuangan timnya yang mampu mengalahkan Madura United 3-2 melalui perjuangan sengit, di Stadion Manahan, Solo, Selasa (30/1/2024) malam. Gol Moussa Sidibe (dua dari kanan) dianggap seperti Liga Inggris. (Solopos.com/ Gigih Windar Pratama)

Solopos.com, SOLO — Pelatih Persis Solo, Milomir Seslija, memuji habis perjuangan timnya yang mampu mengalahkan Madura United 3-2 melalui perjuangan sengit, di Stadion Manahan, Solo, Selasa (30/1/2024) malam.

Milo, sapaan Milomir Seslija, bahkan menyebut tiga gol ke gawang Madura United tak ubahnya seperti gol di Liga Inggris.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Menurut mantan pelatih Arema FC ini, para pemain Persis Solo sudah bekerja sangat keras untuk bisa meraih kemenangan di pertandingan ini.

“Kami bermain dengan baik menciptakan masalah bagi mereka. Saya bangga dengan tim saya, mereka bekerja keras selama empat sampai lima hari terakhir. Mereka berusaha mencetak gol dan kami mencetak gol seperti di Liga Inggris. Ini hanya permulaan, dalam 20 hari persiapan sebelum laga, ini hasil yang luar biasa,”  tegas Milomir Seslija dalam jumpa pers pascalaga di Stadion Manahan, Solo, Selasa (30/1/2024).

Terkait kebobolan dua gol dalam pertandingan ini, Milo mengatakan hal yang wajar karena adanya perubahan taktikal untuk bisa mengamankan kemenangan.

Ia mengatakan, Madura United yang kini peringkat lima klasemen Liga 1 adalah tim yang bagus sehingga perlu untuk bisa memiliki organisasi permainan yang baik untuk melawannya.

“Wajar ketika ada perubahan taktikal kami kebobolan, Madura adalah tim yang bagus, mereka bertahan sangat baik, tapi kami bekerja keras dan terorganisasi untuk memecahkan itu,” lanjut Milo.

Milo juga mempersembahkan kemenangan ini kepada para suporter Persis Solo yang haus akan kemenangan.

Ia mengatakan, Persis Solo adalah tim kebanggaan warga Solo. Untuk itu Milo juga berharap Stadion Manahan bisa penuh di laga selanjutnya.

“Saya berterima kasih kepada suporter yang hadir, saya harap bisa full house di laga selanjutnya. Karena kota ini sangat luar biasa, kemenangan ini saya dedikasikan untuk semua warga Solo. Kami butuh dukungan para suporter di laga selanjutnya,” tambahnya.

Tak lupa Milo memuji penampilan Moussa Sidibe yang berhasil mencetak hattrick di pertandingan ini.

Kedisiplinan pemain asal Mali ini menurut Milo adalah salah satu kunci kemenangan Persis Solo.

“Dia bermain bertahan dan menyerang sama baiknya seperti pemain Liga Inggris. Apalagi dia mencetak hattrick,” tegasnya.

Sedangkan menurut Sidibe, kemenangan ini adalah hasil kerja keras tim yang berusaha tanpa kenal lelah di laga melawan Madura United.

“Kami bekerja keras dalam tiga pekan, dan kami bekerja sangat baik hari ini. Ini adalah permainan yang baik, kami bermain secara terorganisasi di laga ini dan saya ingin mengucapkan selamat pada para pemain. Kami memulai dengan baik melawan tim yang bagus, tapi kami ingin bermain bagus di semua pertandingan,” ucap mantan pemain Johor Darul Ta’zim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya