SOLOPOS.COM - Pemain sepak bola Radja Nainggolan. (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/Spt).

Solopos.com, SOLO–Mantan pemain AS Roma dan Inter Milan, Radja Nainggolan, yang telah resmi menjadi pemain Bhayangkara Presisi Indonesia FC, segera bergabung ke klub.

Dia akan bertolak ke Indonesia dari Belgia pada Minggu (3/12/2023) mendatang.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara Presisi Indonesia FC Sumardji mengonfirmasi telah mendatangkan Radja Nainggolan.

Radja Nainggolan akan bergabung dengan tim berjuluk The Guardians tersebut pada sisa kompetisi Liga 1 musim 2023/2024.

“Ya betul [Radja bergabung ke Bhayangkara]. [Negosiasi berjalan] Waktu dia di Indonesia,” kata Sumardji dikutip dari Antara, Kamis (30/11/2023).

Sumardji menguraikan pemain keturunan Indonesia tersebut akan dikontrak selama sisa musim Liga 1 2023/2024 dengan opsi perpanjangan di akhir musim.

Bhayangkara memang telah menaruh minat kepada gelandang pemilik 30 penampilan bersama timnas Belgia tersebut sejak Radja datang ke Indonesia awal November.

Radja juga ditunjuk PSSI sebagai duta promosi Piala Dunia U-17 2023.

Sumardji menyebut semua proses negosiasi berjalan lancar antara dua pihak. Mengenai waktu pengenalan secara resmi Radja, Sumardji mengatakan masih menunggu kedatangan sang pemain yang saat ini masih berada di Belgia.

“Setelah sampai di Jakarta [diperkenalkan]. Tanggal 3 [Desember] berangkat dari Belgia,” ujar Sumardji.

Kehadiran Radja tentu akan menjadi suntikan tenaga di lini tengah Bhayangkara.

Pada bursa transfer pertengahan musim ini, The Guardians terus menambah amunisi dengan mendatangkan sejumlah pemain, yakni Putu Gede, Andika Rendika Rama, Witan Sulaeman, Osvaldo Haay, dan Arif Satria.

Mereka didatangkan sebagai usaha manajemen Bhayangkara untuk keluar dari zona degradasi.

Saat ini tim asuhan Mario Gomez tersebut menjadi juru kunci klasemen atau peringkat ke-18 dengan torehan 10 poin dari 20 pertandingan.

Bhayangkara hanya meraih satu kemenangan, tujuh hasil seri, dan 12 kali kalah.

Dengan sisa 14 pertandingan di kompetisi Liga 1, kehadiran Radja diharapkan mampu mendongkrak performa tim dan meraih poin demi poin.

Sebelumnya diberitakan Solopos.com, media sosial dihebohkan dengan kabar Bhayangkara merekrut Radja Nainggolan.

Bahkan, dalam unggahan di Twitter/X menyebut manajemen Bhayangkara telah mengonfirmasi kedatangan gelandang asal Belgia berdarah Indonesia itu.

Akun X yang menyampaikan informasi tersebut seperti @Indotransfer dan @FaktaSepakbola.

Kedua akun itu menyebut Bhayangkara Presisi Indonesia FC resmi telah mendatangkan Radja Nainggolan.

CONFIRMED. Bhayangkara FC amankan servis eks gelandang timnas Belgia, Radja Nainggolan (35/MF) di sisa Liga1 musim ini. Nainggolan sudah didaftarkan sebelum jendela transfer ditutup (28/11). Hal ini telah dikonfirmasi oleh COO klub, Bpk. Sumardji,” tulis pengguna akun @IndotransferRabu (29/11/2023).

Informasi yang sama disampaikan pengguna akun @FaktaSepakbola.

Resmi: Radja Nainggolan bergabung dengan Bhayangkara FC di sisa musim Liga 1 2023/24. Hal ini dikonfirmasi oleh COO Bhayangkara FC, Sumardji. “Ya, benar [Radja gabung Bhayangkara FC],” kata Sumardji,” tulis dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya