SOLOPOS.COM - Erick Thohir saat mengumumkan kesiapan Indonesia setelah penunjukan sebagai tuan rumah FIFA World Cup U-17 2023, di Jakarta, Sabtu (24/6/2023). (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA–Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengumumkan pelatih timnas untuk Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia yang digelar pada 10 November-2 Desember mendatang adalah Bima Sakti Tukiman.

Erick ingin memberikan jam terbang untuk pelatih-pelatih muda.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

“Kami rasa akan memberikan kesempatan kepada pelatih Bima, kami perlu pelatih-pelatih muda. Di kepengurusan STY (Shin Tae-Yong) itu ada pelatih Nova dan pelatih-pelatih baru, di kepengurusan Indra di SEA Games juga banyak pelatih muda,” ucap Erick saat konferensi pers mengenai Indonesia yang ditunjuk FIFA menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 di Menara Danareksa dikutip dari Antara, Minggu (25/6/2023).

Nantinya pelatih berusia 46 tahun itu akan didampingi oleh asisten yang hingga kini masih dalam tahap diskusi.

“Nanti kita akan diskusikan di Exco PSSI, pasti ada pendamping lah karena ini kejuaraan dunia. Siapa pun pendampingnya kita akan diskusikan,” imbuh mantan Presiden Inter Milan kelahiran 30 Mei 1970 tersebut.

Bima Sakti adalah pelatih yang sebelumnya membawa timnas U-16 juara Piala AFF U-16 2022.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya