SOLOPOS.COM - Gelandang Brighton & Hove Albion FC, Moises Caicedo. (Instagram/moises_caicedo55).

Solopos.com, SOLO–Brighton & Hove Albion FC akan memperoleh untung fantastis dari penjualan gelandang tengahnya, Moises Caicedo, jika pembayaran dari Chelsea senilai 115 juta poundsterling atau sekitar Rp2,23 triliun terwujud.

The Blues telah menyetujui transfer Caicedo dari Brighton senilai 115 juga poundsterling. Apabila transfer Caicedo ke Chelsea dengan nilai tersebut terwujud, itu akan menjadi rekor transfer terbesar Premier Leagua atau Liga Premier Inggris.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Biaya sebesar 115 juta poundsterling itu mengalahkan rekor sebelumnya sebesar 107 juta poundstreling atau sekitar Rp2,07 triliun yang dibayarkan Chelsea kepada Benfica untuk Enzo Fernandez pada Januari lalu.

Menurut Fabrizio Romano, terdapat klausul pembagian hasil penjualan (sell-on clause) untuk Brighton selain dari biaya sebesar 115 juta poundsterling.

Sementara itu, The Athletic melaporkan kontrak berdurasi delapan tahun telah disepakati dengan opsi untuk perpanjangan satu tahun. Tes medis dijadwalkan segera dilaksanakan dan pengumuman resmi akan menyusul segera setelahnya.

Chelsea sangat membutuhkan gelandang baru setelah kepergian Ruben Loftus-Cheek, Mateo Kovacic, Mason Mount, dan N’Golo Kante pada musim panas ini.

Caicedo akan menjadi rekan tengah baru untuk Fernandez. Romeo Lavia dari Southampton dikabarkan juga segera merapat ke Chelsea.

Dikutip Solopos.com dari The Sun, Senin (14/8/2023),  Brighton akan mendapatkan keuntungan luar biasa dari penjualan Caicedo.

Brighton mengontrak Caicedo hanya dengan biaya 4,5 juta poundsterling atau setara Rp87,4 miliar dari klub Ekuador, Independiente del Valle pada 2021.

Itu berarti Brighton akan memperoleh keuntungan 110,5 juta poundsterling atau sekitar Rp2,14 triliun.

Caicedo memang tampil mengesankan selama membela Brighton. Ia menjadi salah satu gelandang populer di Premier League musim lalu dengan tampil dalam 37 pertandingan liga untuk Brighton.

Caicedo sukses membawa Brighton finis ke-6 di Premier League. Dengan demikian Brighton bakal tampil di Liga Eurpa UEFA untuk kali pertama.

Sebenarnya, Liverpool sempat mengalahkan Chelsea dalam persaingan mendapatkan jasa Caicedi setelah manajemen The Reds bersedia membayar kontrak Caicedo dengan nilai 111 juta poundsterling atau setara Rp2,15 triliun.

Namun, ternyata Chelsea melangkah lebih jauh dengan menyetujui nilai transfer yang lebih besar dibanding tawaran yang diajukan Liverpool.

Selain itu, Caicedo juga dikabarkan menolak hijrah ke Liverpool karena sejak awal ingin bergabung dengan Chelsea. Padahal saat itu, Brighton dan Liverpool sudah sepakat.

Brighton sepakat lantaran tawaran yang diajukan Liverpool lebih besar dibanding harga yang diminta Brighton yakni 105 juta poundsterling atau sekitar Rp2,03 triliun.

Brighton tak menggubris tawaran awal Chelsea senilai 100 juta poundsterling atau setara Rp1,93 triliun yang di bawah permintaannya.

Namun, hasil akhir berkata lain. Chelsea kembali memberi penawaran yang jauh lebih besar daripada tawaran Liverpool. Brighton dan Chelsea pun akhirnya sepakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya