SOLOPOS.COM - Pemain Brighton Moises Caciedo. (Instagram/moises_caicedo55).

Solopos.com, SOLOChelsea secara mengejutkan setuju mentransfer 115 juta poundsterling atau sekitar Rp2,23 triliun untuk memboyong Moises Caicedo dari Brighton.

Dikutip Solopos.com dari The Sun, Senin (14/8/2023), The Blues mengalahkan Liverpool dalam perburuan gelandang tengah asal Ekuador tersebut.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Sebelumnya, Liverpool sempat mengalahkan Chelsea dalam persaingan tersebut setelah manajemen The Reds bersedia membayar kontrak Moises Caicedo dengan nilai 111 juta poundsterling atau setara Rp2,15 triliun.

Namun, ternyata Chelsea melangkah lebih jauh dengan menyetujui nilai transfer yang lebih besar dibanding tawaran yang diajukan Liverpool.

Apabila transfer Caicedo ke Chelsea dengan nilai 115 juta poundsterling terwujud, itu akan menjadi rekor transfer terbesar Premier Leagua atau Liga Premier Inggris.

Biaya sebesar 115 juta poundsterling itu mengalahkan rekor sebelumnya sebesar 107 juta poundstreling atau sekitar Rp2,07 triliun yang dibayarkan Chelsea kepada Benfica untuk Enzo Fernandez pada Januari lalu.

Caicedo dikabarkan menolak hijrah ke Liverpool meski Brighton dan Liverpool sudah sepakat dengan nilai transfer 111 juta poundsterling, pekan lalu. Caicedo menolak pindah ke Anfield karena sejak awal ingin bergabung dengan Chelsea.

Menurut Fabrizio Romano, terdapat klausul pembagian hasil penjualan (sell-on clause) untuk Brighton selain dari biaya sebesar 115 juta poundsterling.

Sementara itu, The Athletic melaporkan kontrak berdurasi delapan tahun telah disepakati dengan opsi untuk perpanjangan satu tahun. Tes medis dijadwalkan segera dilaksanakan dan pengumuman resmi akan menyusul segera setelahnya.

Chelsea sangat membutuhkan gelandang baru setelah kepergian Ruben Loftus-Cheek, Mateo Kovacic, Mason Mount, dan N’Golo Kante pada musim panas ini.

Caicedo akan menjadi rekan tengah baru untuk Fernandez. Romeo Lavia dari Southampton dikabarkan juga segera merapat ke Chelsea.

Liverpool juga tertarik pada Lavia dan setelah kehilangan Fabinho, Jordan Henderson, dan Naby Keita, mereka kekurangan gelandang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya