SOLOPOS.COM - Pemain timnas Argentina mengikuti sesi latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (18/6/2023). (Antara/Galih Pradipta)

Solopos.com, JAKARTAPelatih timnas Argentina Lionel Scaloni membantah meremehkan timnas Indonesia dalam FIFA matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) malam nanti, Senin (19/6/2023) pukul 19.30 WIB. 

Hal itu menyusul absennya Lionel Messi dan dua pemain utama lainnya, Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi. Mereka diberikan kesempatan berlibur lebih awal sehingga tidak ke Indonesia.

Promosi Meniti Jalan Terakhir menuju Paris

Ketiga pemain ini ikut saat Argentina melawan Australia di Beijing, China, beberapa waktu lalu. Bahkan Messi bermain penuh selama 90 menit dan menyumbang satu gol.

Scaloni membantah anggapan Argentina meremehkan Indonesia. Menurutnya, keputusan tak membawa Messi murni strategi dan Tim Tango ingin sesuatu yang baru.

Sebelumnya, tidak dibawanya Messi, Di Maria, dan Otamendi menimbulkan anggapan Scaloni meremehkan Indonesia. Apalagi Argentina merupakan ranking satu FIFA, sedangkan Indonesia hanya 149.

“Pergantian karena melawan Indonesia tapi saya ingin mencoba sesuatu yang baru. Kami sangat senang orang Indonesia semangat ingin melihat Argentina. Saya menghargai itu,” ujar Scaloni dalam jumpa pers sebelum laga.

Dia dikabarkan akan memberikan kesempatan kepada winger berbakat Manchester United Alejandro Garnacho untuk melakoni debut sebagai starter di tim senior kala melawan Indonesia.

Garnacho akan diduetkan dengan Julian Alvarez. Keduanya mengisi posisi yang ditinggalkan Messi dan Di Maria. Namun Scaloni membantahnya.

“Saya belum memutuskan siapa yang akan bermain. Lihat nanti saja,” jawab Scaloni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya