SOLOPOS.COM - Pemain timnas sepak bola wanita Spanyol Olga Carmona. (Instagram/olgacarmona7).

Solopos.com, SOLO–Ada kisah pilu di balik capaian gelar juara timnas Spanyol di ajang Piala Dunia Wanita 2023. Salah satu pemain Spanyol mendapat kabar duka usai menjadi juara.

Timnas Spanyol menjadi juara Piala Dunia Wanita 2023 seusai membungkam timnas Inggris dengan skor 1-0 pada partai final di Stadium Australia, Minggu (20/8/2023) lalu.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Gol semata wayang dari Olga Carmona mengantarkan timnas Spanyol menjadi juara Piala Dunia Wanita untuk kali pertama dalam sejarah.

Namun, momen bahagia Olga Carmona menjadi pahlawan timnas Spanyol putri juga diikuti dengan kabar duka. Ayahanda Olga meninggal dunia setelah berjuang melawan penyakit pada Jumat (18/8/2023) atau dua hari sebelum laga final.

Namun, Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) dan tim pelatih baru memberi tahu Olga setelah partai final berakhir.

Keluarga dan teman-teman Olga memutuskan tak memberi tahu kabar meninggalnya sang ayah agar sang pemain fokus menjalani pertandingan.

“RFEF sangat menyesal mengumumkan kematian ayah Olga Carmona. Pesepak bola itu mengetahui kabar duka setelah final Piala Dunia. Kami mengirimkan pelukan kami yang paling tulus kepada Olga dan keluarganya di saat kesedihan yang mendalam. Kami mencintaimu, Olga, kamu adalah sejarah sepak bola Spanyol,” tulis pernyataan RFEF.

Olga mengunggah foto keberhasilannya menjadi juara Piala Dunia Wanita 2023 ke akun Twitter pribadinya. Dalam keterangan unggahannya, pemain 23 tahun itu turut menyampaikan pesan untuk sang ayah.

“Aku tahu kamu telah memperhatikanku malam ini dan kamu bangga padaku. Beristirahatlah dengan tenang ayah,” tulis Olga Carmona dalam unggahannya di Twitter.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Ironis, Pahlawan Spanyol di Piala Dunia Wanita 2023 Langsung Dapat Kabar Duka”

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya